BPJS KESEHATAN MOU DENGAN PEMKAB BLORA

Penanda Tanganan MOU BPJS Kesehatan
Dengan Pemkab Blora
Blora,- Guna mengoptimalisasikan penyelenggaraan jaminan sosial bidang kesehatan di wilayah Kabupaten Blora, khususnya di jajaran pegawai satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pati, melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Blora. (01/09/20916)
Bertempat di ruang pertemuan Bupati, penandatanganan MoU antara BPJS Kesehatan Cabang Pati dan Pemkab Blora dilakukan oleh dr.Rahmad Widodo dengan Bupati H.Djoko Nugroho disaksikan oleh Plt Sekda Kabupaten Blora Ir.Sutikno Slamet, Asisten 2 dan segenap kepala SKPD.
Dalam sambutannya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati dr.Rahmat Widodo menyampaikan bahwa tujuan diadakannya penandatanganan kesepakatan bersama tersebut guna memperjelas perluasan kepetaan wilayah BPJS Kesehatan di Kabupaten Blora. “Tidak hanya peserta mandiri, dengan adanya kesepakatan ini harapannya nanti kami dari BPJS Kesehatan akan tindaklanjuti ke pegawai kantor-kantor SKPD. Sehingga layanan jaminan sosial ini akan lebih banyak dirasakan manfaatnya,” ungkap dr.Rahmat Widodo.
Adapun Bupati H.Djoko Nugroho menekankan agar adanya penandatanganan MoU ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Saya minta semua warga yang telah menggunakan BPJS Kesehatan untuk didata tiap kecamatan hingga desa. Sehingga pemerintah bisa mengecek dengan mudah siapa saja yang telah menjadi anggota BPJS, dan siapa yang belum,” ucap Bupati kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr.Henny Indriyanti.
Bupati tidak mau ada kasus lagi disaat pasien berobat menggunakan BPJS ternyata tidak bisa tertangani hanya karena kelas iuran BPJS nya tidak cukup untuk membiayai pengobatan. “Jika ada kasus seperti itu, tolong pihak rumah sakit atau BPJS bisa sesegera mungkin menghubungi keluarganya agar kelas iuran BPJS nya bisa dinaikkan, bukan terus membiarkan pasien begitu saja. Ini nyawa lho, jangan dibuat main-main,” tegas Bupati.
Bupati berharap BPJS kedepan untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada anggotanya, begitu juga dengan rumah sakit dan puskesmas. “Jangan mentang-mentang berobat menggunakan BPJS, lalu penanganannya seenaknya sendiri,” lanjutnya.
Sementara itu, berdasarkan data yang ada di Dinas Kesehatan, warga Blora yang telah terdaftar sebagai anggota BPJS Kesehatan telah berjumlah 400 ribuan jiwa lebih. Dengan kata lain hampir 50 persen penduduk Kabupaten Blora telah menjadi pengguna jaminan sosial di bidang kesehatan tersebut. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »