PEMULANGAN JAMAAH CALON HAJI

Pemulangan Jamaah  Calon Haji
Korban Paspor Fillipina
Blora,- Plt Sekda Blora Ir. Sutikno Slamet mewakili Bupati Blora H. Djoko Nugroho menerima dua Jamaah Calon Haji yang merupakan korban Paspor Fillipina di Kantor Bupati Blora. (05/09/2016). Kedua Jamaah Calon Haji dijemput oleh Kabag Kesra Setda Blora di Semarang setelah mendapat informasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
Kedua Jamaah Calon Haji yang gagal menunaikan ibadah Haji ini bernama Kaswan Rasiban Djoyo (47), dan istrinya Siti Nur Asiyah (40) yang berasal dari Kecamatan Sambong. Kaswan Rasiban yang merupakan Guru di SDN 1 Biting, menggunakan Ramana Tour and Travel sebagai penyedia jasa Haji.
Camat Sambong Luluk Kusuma Agung Ariadi, S.STP menyampaikan bahwa korban tinggal di Kedewan yang merupakan rumah mertua. Sedangkan untuk KTP berasal dari Giyanti, Kecamatan Sambong.
Kaswan Rasiban beserta istri meminta maaf kepada Pemerintah Kabupaten Blora karena sudah merepotkan. Niat awal untuk beribadah Haji kini sirna.
Plt Sekda Blora Ir. Sutikno Slamet berpesan agar kejadian ini menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat Blora. Masyarakat harus lebih hati-hati dalam memilih penyedia jasa haji agar terhindar dari penipuan. Sehingga niat untuk beribadah dapat terlaksana dengan baik dan menjadi berkah.

Meskipun korban telah berikhtiar untuk menunaikan rukun Islam yang ke lima, akan tetapi belum diridhoi oleh Allah. Semoga di tahun 2030 nanti korban dapat menunaikan ibadah Haji sebagai pengganti kegagalan ibadah tahun ini. Pemerintah Kabupaten Blora memberikan semangat kepada korban untuk tidak tertekan saat berada di masyarakat dan menjadikan masalah ini sebagai beban pikiran. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »