BUPATI LEPAS ATLET PON DAN MEMBERI TALI ASIH ATLET BERPRESTASI 2016

Pemberian Tali Asih Kepada Pendamping Atlet
Oleh Pemkab Blora
Blora,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional ke 33 tahun 2016. Upacara dilaksanakan di Alun-Alun Blora dipimpin langsung oleh Bupati Blora Djoko Nugroho.
Pada momentum tersebut Bupati Djoko Nugroho menyerahkan tali asih kepada para atlet Blora yang meraih prestasi di sejumlah kejuaraan di tahun 2016 dan melepas atlet PON XIX/2016.
’Kami bersama seluruh masyarakat Blora mendoakan kalian agar bisa meraih prestasi di PON Jabar,’’ ujar bupati, Jumat (9/9).
Peringatan Haornas tingkat kabupaten disemarakan pula dengan senam bersama di Alun-alun. Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, atlet, pegawai dinas dan instansi serta pejabat Pemkab dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti senam bersama tersebut
Ketua KONI Blora Hery Sutiyono mengungkapkan, jumlah atlet yang mendapatkan tali asih sebanyak 110 orang dari 30 cabang olahraga. Atlet tersebut pernah meraih juara di event olahraga tingkat kabupaten, Provinsi Jateng, nasional dan internasional.
‘’Dengan pemberian tali asih ini diharapkan para atlet makin termotivasi mempertahankan dan meningkatkan prestasi,’’ tandasnya.
Jumlah atlet Blora yang berlaga di PON XIX 2016 di Jawa Barat bertambah dua orang hingga menjadi 15 orang.
Kedua orang itu adalah atlet cabang hoki yakni Riski Gita Anwar dan Vidha Yudha Arsita. Keduanya ber-KTP Blora namun selama ini berlatih hoki di Semarang lantaran di Blora tidak ada lapangan hoki. Bersama atlet Blora lainnya yang lolos PON, Riski dan Vidha dilepas keberangkatannya menuju Jabar oleh Bupati Djoko Nugroho.
Selain Riski dan Vidha, atlet Blora lainnya yang berlaga di PON adalah Krisna Wahyu Permana (Tolak Peluru), Ahmad Azlan (lari 100 meter dan estafet 4 x 100 meter), Noce Matital (Maraton), Ari Swadana (Maraton), Septiana Dita Sari (lari 5000 meter dan 10.000 meter) serta Bektiningsih Prima Dian Fitri (Lari halang rintang 800 m, 1500 m dan 3.000 meter). Selain itu dari cabang dayung meloloskan Diana Nurlalita, Norika Ayu Yulandari dan Arya Wibowo dari cabang panahan, Agustina Sari (Panjat Tebing) serta Elsa Pambudi dan Iswandaru Kusumo Putro (Tenis Lapangan) serta Dedik Handika (Balap Sepeda BMX). Saat pelepasan, bupati melakukan dialog dengan mereka. Satu persatu para atlet diminta memperkenalkan diri dan menyebut prestasi apa yang selama ini pernah diraih. Kepada mereka bupati juga menanyakan target raihan medali di PON yang berlangsung 17-29 September.

‘’Targetnya jangan hanya perak. Kalian harus berupaya meraih medali emas,’’ kata bupati mengomentari penyebutan target meraih medali perak yang dikemukakan Septiana Dita Sari serta Bektiningsih. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »