JAMAAH CALON HAJI KLOTER 65 & 67 DIBERANGKATKAN BUPATI BLORA

Calon Jamaah Haji Kabupaten Blora
Kloter 65 dan Kloter 67
Blora,-  Setelah pada 24 Agustus lalu jamaah calon haji Kabupaten Blora kloter 39 diberangkatkan sebanyak 354 orang dan telah sampai di Saudi Arabia dengan selamat. Kini giliran jamaah calon haji Kabupaten Blora kloter 65 dan 67 diberangkatkan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) menyusul ke Saudi Arabia dan dilepas langsung oleh Bupati H.Djoko Nugroho dari Pendopo Kabupaten, (01/09/2016).
Berdasarkan penjelasan Plt Kepala Kemenag Blora Drs. Dwiyanto M.Ag, pada pemberangkatan kedua kali ini jamaah calon haji Kabupaten Blora sejumlah 153 orang diberangkatkan menuju asrama haji Donohudan Boyolali. “153 jamaah ini terbagi dalam 2 kloter yakni kloter 65 dan kloter 67. Kloter 65 terdiri dari 148 jamaah, 71 laki-laki dan 77 perempuan yang nantinya akan digabung dengan jamaah dari Kabupaten Rembang dan Jepara,” ucap Dwiyanto.
Sedangkan, lanjut Dwiyanto untuk 5 jamaah calon haji lainnya tergabung dalam kloter 67 merupakan tambahan kuota haji yang diperoleh Kabupaten Blora tahun ini. “Tambahan kuota 5 orang ini kami ambilkan dari daftar urutan tunggu yang ada, 3 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang berangkat bergabung dengan jamaah dari Kudus dan Jepara,” lanjutnya.
Bupati H.Djoko Nugroho sebelum melepas keberangkatan jamaah calon haji, memberikan beberapa pesan yakni mengimbau agar semua jamaah senantiasa fokus melakukan ibadah di tanah suci dan tetap berkelompok dalam kegiatan apapun agar tidak terpisah dari rombongan. “Saya berpesan agar nanti selama menunaikan tahapan ibadah haji jenengan semua harus fokus. Jangan memikirkan pekerjaan yang ditinggal di rumah, gak usah mikir sapine, gak usah mikir sawahe, sing penting ngibadah nggih Pak Bu. Saya doakan semoga lancar dan bisa kembali ke Blora dalam keadaan sehat walafiat dengan oleh-oleh mabrur.. aamiin,” ujar Bupati.

“Saya juga berterimakasih banyak kepada Kemenag yang telah sukses dan lancar melaksanakan sejumlah tahapan persiapan pemberangkatan haji. Satu lagi saya pesan untuk jamaah yang sudah sepuh, jangan jalan-jalan sendirian agar tidak kesasar,” lanjut Bupati. Usai sambutan, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat jalan oleh Bupati dan Forkopimda serta sholat dzuhur berjamaah yang dipimpin Ketua MUI Kabupaten Blora KH Muharror Ali. Setelah sholat dzuhur berjamaah, para jamaah calon haji dilepas Bupati menggunakan armada bus menuju asrama haji. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »