ANGGOTA KODIM 0721/BLORA LATIHAN MENEMBAK

Latihan Menembak Anggota Kodim/0721 Blora
Di Lapangan Tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro
Blora,- Untuk  meningkatkan kemampuan menembak bagi personel TNI, Kodim 0721/Blora menggelar latihan menembak dengan senjata M 16 A I dan senjata Pistol FN-46. Latihan menembak itu dilaksanakan di Lapangan tembak Baladewa Yonif 410/Alugoro Blora selama 3 (tiga) hari dari  30 Agustus sampai dengan 01 September 2016, diikuti seluruh personel Kodim 0721/Blora. (31/08/2016)
Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos mengungkapkan bahwa,  kemahiran menembak  merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya Prajurit Kodim 0721/Blora.
Oleh karena itu dengan bermodal kemampuan tersebut maka seorang Prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam setiap melaksanakan tugasnya khususnya dalam tugas operasi di daerah rawan. “Kemampuan menembak harus dimiliki semua Prajurit, diharapkan latihan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya, dan prosedur keamanan harus di perhatikan,” jelasnya

Sementara itu Danramil 09/Randublatung Kapten Inf Jumanto selaku Komandan Latihan menjelaskan, latihan menembak dilakukan dengan senjata M 16 A I jarak 100 Meter dengan sikap Tiarap, dan senjata Pistol FN 46 jarak 15 M dengan sikap berdiri. “Diharapkan dengan latihan menembak ini para anggota Kodim 0721/Blora mampu melaksanakan materi tembak pengelompokkan dan tembak penilaian senapan dan pistol sesuai prosedur,” ujarnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »