WISUDAWAN/WATI D3 KEPERAWATAN BLORA SIAP BERSAING

Kaprodi D3 Keperawatan Blora Mewisuda Lulusan
D3 Keperawatan
Blora,- Program Studi D3 Keperawatan Blora Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Semarang berhasil meluluskan 81 mahasiswa angkatan 2013-2014. Dari seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang mereka raihpun juga sangat memuaskan, yakni diatas 3,00.
Menurut Kaprodi DIII Keperawatan Blora Suharto, S.Pd, MN menjelaskan bahwa Sebanyak 81 mahasiswa mengikuti ujian dan kegiatan lainnya berkaitan pendampingan ujian. Bulan Juni lalu telah dilakukan yudisium ditingkat jurusan dan ditingkat Poltekkes Kemenkes Semarang. 81 peserta dinyatakan 100 persen lulus, ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara Angkat Sumpah Profesi dan Penglepasan Lulusan Program Studi (Prodi) D3 Keperawatan Blora Poltekkes Kemenkes Semarang di pendopo rumah dinas Bupati Blora, (22/09/2016) lalu.
Selama menempuh pendidikan, lanjutnya mahasiswa dibekali ilmu dan ketampilan baik teori dan praktek yang diselenggarakan baik di ruang kelas, laboratorium, Puskesmas, dan keluarga atau komunitas. “Mahasiswa juga dibekali hardskill dan softskill dengan harapan anak-anak kami bisa bersaing diera global yang tentunya banyak pesaing kedepan,” imbuhnya.
Selain itu mereka juga diberikan tambahan ketrampilan baik di kelas dan praktek. Pihak kampus juga memberikan tambahan ketrampilan berupa sertifikasi baik TOEFL, IT, PTGD. Dengan tambahan sertifikasi ini bisa menambah kepercayaan diri dan ketrampilan agar bisa bersaing di era global, harapnya.
Setelah lulus, Para lulusan juga diharapkan masih mengembangkan diri kedepannya dan bisa mengaplikasi ilmu yang didapat. “Ini bukan akhir dari perjuangan, justru awal dari berjuang untuk menempuh pendidikan lebihlanjut dan mencari pekerjaan,” tandasnya.
Pihak kampus juga membantu lulusan mencapai yang diharapkan. Selama ini kurang dari 6 bulan sudah bekerja. Dari 81 lulusan ini sudah ada 8 yang melanjutkan kuliah dan 8 lulusan lainnya sudah bekerja. “Harapannya dari 81 mahasiswa ini kurang 6 bulan sudah bekerja,” katanya. Ia mengungkapkan merasa bangga para lulusan D3 Keperawatan Blora Poltekkes Kemenkes Semarang banyak yang melanjutkan kejenjang S1 bahkan sudah ada yang sampai D4. Untuk karier, lulusan D3 Keperawatan sudah tersebar dimana-mana, bahkan ada yang bekerja di luar negeri.
Diakhir sambutannya ia meminta kepada orang tua wali, agar mendukung pendidikan putra-putri mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan tidak melarang anaknya yang ingin bekerja di luar negeri. “Terkadang ini kendala yang sering dihadapi. Orangtua selalu ingin dekat dengan anak. Biarkan mereka berkarya di dalam kota atau dimanapun hingga ke luar negeri,” pungkasnya.
Dari 81 mahasiswa yang lulus, IPK tertinggi diraih Asri Maulida Rahmawati dengan IPK 3,75, tertinggi kedua diraih Anisatul Umaroh dengan IPK 3,61,  kemudian peringkat ketiga diraih Mita Desriana Sri Wulandari dengan IPK 3,60. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »