BUPATI AJAK SKPD JALAN SEHAT JELAJAH ALAM SEBULAN SEKALI

Bupati Blora Jalan Sehat Menelusuri Jalan Desa Soko
Kecamatan Jepon
Blora,- Pada hari Jumat pagi kemarin Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengajak seluruh pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan jajarannya untuk melaksanakan olahraga pagi dengan menjelajah alam Kabupaten Blora. Olahraga dilakukan dengan acara jalan sehat menelusuri pegunungan dan tebing yang berada di wilayah Desa Soko Kecamatan Jepon hingga Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo.
Acara dimulai pukul 07.00 WIB dengan mengambil start di halaman Warung Duwur Blora (WDB) Sayuran, Desa Soko Kecamatan Jepon dan dilanjutkan jalan kaki masuk hutan, mengenal tanaman langka melewati Sendang Mleweh hingga tembus Brown Canyon atau lokasi penambangan galian C yang menciptakan irisan tebing pegunungan kapur cukup indah.
Panas terik matahari pun tidak membuat semangat kendor meski nafas mulai terengah-engah naik turun bukit. Fisik yang tidak terbiasa untuk berjalan naik turun mulai terlihat dari beberapa orang jajaran SKPD dengan keluarnya keringat, sesekali terhenti istirahat menghela nafas.
Jarak sekitar 5 kilometer ditempuh dan akhirnya tiba di pos pertama tepatnya di Waduk atau Embung Desa Jurangjero Kecamatan Bogorejo. Disini Bupati dan seluruh jajaran SKPD dihibur dengan alunan musik orgen tunggal sembari menikmati minuman dan jajanan ringan di atas tanggul.
Tempat Peristirahatan Sebelum Melanjutkan Sampai Finish
Seluruh peserta jalan sehat pun bisa beristirahat sebelum melanjutkan perjalan sampai finish di puncak bukit Gunung Pegat Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo. Oleh Bupati, Ibu-ibu pejabat SKPD pun didaulat untuk menyanyi sebagai hiburan sambil menikmati pemandangan di atas waduk yang baru dibangun awal tahun kemarin.
Setelah beristirahat selama 30 menit di waduk, Bupati dan rombongan melanjutkan perjalanan naik ke bukit Gunung Pegat. Disana telah disediakan tenda dan sarapan pagi oleh panitia. Dari atas bukit Gunung Pegat ini peserta menyaksikan panorama alam wilayah Blora. Bahkan Waduk Tempuran pun terlihat dari bukit Gunung Pegat tersebut. “Gimana bapak ibu, senang tidak kalau jalan jalan pagi menjelajah alam seperti ini? Selain menyehatkan, kita bisa sekaligus untuk mengenali alam dan merefresh pikiran agar tidak pusing memikirkan pekerjaan kantor. Terimakasih Pak Camat Bogorejo yang telah menyiapkan semua perlengkapannya, bulan depan kita jadwalkan jalan jelajah alam ke Kecamatan Japah. Disana juga ada panorama indah sungai berelief,” ujar Bupati.
Sambil menikmati sarapan pagi, banyak peserta jalan sehat yang memanfaatkan momen dengan berfoto dan berselfie ria dengan teman sekantornya.

Camat Bogorejo, Sarmidi juga mengucapkan terimakasih dan merasa bangga karena wilayah Desa Nglengkir telah didatangi Bupati lengkap beserta jajarannya. Dia berdoa semoga kedepan pembangunan di pedesaan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati bisa semakin maju menuju Blora yang sejahtera dan bermartabat. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »