KWARCAB BLORA LEPAS TIM ESTAFET TUNAS KELAPA

Kak Hj.Umi Djoko Nugroho Melepas Peserta Estafet
Tunas Kelapa Di Perkemahan Kedungpupur
Desa Ledok Kecamatan Sambong
Blora,-   Meskipun Hari Pramuka telah berlalu pada 14 Agustus kemarin, namun pengurus gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Blora baru menyelenggarakan upacara peringatan pada hari Sabtu (3/9) bersamaan dengan pelepasan tim estafet tunas kelapa.
Bertempat di bumi perkemahan Kedungpupur Desa Ledok, Kecamatan Sambong, puncak peringatan Hari Pramuka 55 tingkat Kabupaten Blora berjalan dengan lancar. Kegiatan dimulai pada Jumat (2/9), dahului dengan perkemahan siaga, penggalang dan penegak yang diikuti Pramuka dari SD, SMP, SMA dari Kecamatan Jiken, Sambong, Cepu dan Kedungtuban.
Keesokan harinya, Sabtu pagi digelar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 55 yang dipimpin langsung oleh Kak H.Arief Rohman M.Si selaku Ketua Kwarcab Blora sekaligus mewakili Kamabicab Bupati H.Djoko Nugroho yang berhalangan hadir karena ada acara penting lainnya.
Dalam sambutannya, Kak Arief Rohman mengucapkan selamat Hari Pramuka ke 55 kepada seluruh anggota gerakan Pramuka di Kabupaten Blora. Dirinya juga menegaskan bahwa Pramuka merupakan wadah pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik. “Peringatan Hari Pramuka dengan tema membangun karakter kaum muda melalui kegiatan yang keren, gembira dan asyik, sangat relevan dengan harapan kita bahwa pembangunan karakter bangsa harus menjadi prioritas kita bersama. Hidup Pramuka,” ucapnya.
Usai upacara, dilaksanakan pemberangkatan tim estafet tunas kelapa yang dilepas langsung oleh Kak Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho, istri Bupati Blora dari Kedungpupur. “Estafet tunas kepala merupakan upaya memasyarakatkan gerakan Pramuka agar terus digemari dan diakui keberadaannya sebagai wadah pembentukan karakter generasi muda yang cerdas, terampil, berani dan kuat,” ujarnya.
Berdasarkan keterangan dari Ketua Pramuka Kwarcab Blora, H. Arief Rohman M.Si, tim estafet tunas kelapa (ETK) akan berjalan selama 3 hari hingga Senin (5/9). Memulai start dari Kedungpupur Desa Ledok, tim ETK berjalan menuju Kecamatan Sambong-Kecamatan Cepu-Kecamatan Kedungtuban-Kecamatan Randublatung hingga ke Kecamatan Jati. “Setelah sampai di Jati, ETK akan diserahkan ke Kwarcab Grobogan tepatnya di Desa Singget agar diteruskan ke Sragen hingga Karangayar. Peringatan Hari Pramuka 55 tingkat Jawa Tengah sendiri akan dilaksanakan tanggal 8 September mendatang di Karanganyar, sehingga ETK akan berkahir disana. Dari Blora sendiri ada 750 petugas yang terlibat dalam pelaksanaan ETK,” jelas Kak Arief Rohman.

Hadir dalam acara tersebut Plt Sekda Sutikno Slamet, Asisten 1 Setda Riyanto, Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Blora dan seluruh jajaran pengurus Kwarcab, Kwarran dan pembina Pramuka se Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »