PENILAIAN LOMBA TMKK TINGKAT PROVINSI JATENG DI KECAMATAN JEPON

Sambutan Wakil Bupati Dalam Penilaian
Lomba TMMK Tingkat Provinsi Jateng Di Kec.Jepon
Blora,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) Kabupaten Blora mengikuti lomba layanan KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Tengah 2016. Penilaiannya dilakukan di Kecamatan Jepon. (16/09/2016)
Tim penilai dari Jateng yang terdiri dari BP3AKB, BKKBN dan Kodam IV Diponegoro datang ke Kantor Camat Jepon dengan disambut Wakil Bupati H.Arief Rohman M.Si, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Susilo S.Sos, dan Danyon Yonif 410 Alugoro Mayor Inf M.Heri Amrullah.
Dengan judul lomba TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK), Kodim 0721 Blora ikut berperan aktif dalam melaksanakan pendampingan dan penyuluhan kesehatan KB kepada keluarga dari kalangan anggota sendiri hingga masyarakat umum. “Kegiatan ini merupakan rangkaian program Bakti Sosial KB Kesehatan untuk menindaklanjuti MoU TNI dengan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan komitmen dalam rangka percepatan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana menuju masyarakat yang sejahter,” ucap Dandim 0721 Blora, Letkol Inf Susilo S.Sos.
Menurutnya dengan adanya MoU tersebut, TNI akan tampil sebagai mitra utama BKKBN dalam menegakkan kampanye keluarga kecil melalui berbagai kegiatan seperti KB Kes, TMKK yang diwujudkan dalam Bakti Sosial TNI-KB Kes.
Jajaran Forkompimda Bersama Tim Penilai
Pelaksanaan KB kata Dandim akan berpengaruh besar terhadap keberhasilan pembangunan secara keseluruhan karena penduduk merupakan subjek sekaligus objek pembangunan. Oleh sebab itu pertumbuhan penduduk harus dikendalikan dan dikelola dengan baik. “Tidak ada pilihan lain kecuali mengintensifkan program KB untuk meminimalkan pertumbuhan penduduk antara lain merencanakan bangunan keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan bahagia. Kali ini kami rencanakan 100 orang akseptor KB akan berjalan maksimal,” lanjutnya.
Kegiatan Bakti Sosial TMKK kali berupa Model Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) yang meliputi IUD, MOW, MOP, dan implant. “Hasil yang dicapai semoga bisa menambah target yang idrencanakan BPMPKB dab BKKBN,” pungkasnya.
Sementara itu Wakil Bupati Blora, H.Arief Rohman M.Si menyatakan dukungannya terhadap gerakan KB yang kini mulai digalakkan kembali, salah satunya bermitra dengan TNI. “Jujur saja anak saya lebih dari dua, tepatnya ada lima. Dahulu sewaktu masih di partai, punya anggapan semakin banyak anak maka akan banyak punya yang memilih. Namun kali ini saya sudah putuskan agar istri ikut KB,” kelakar H.Arief Rohman M.Si disambut tawa tamu undangan.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj.Ainus Solichah Arief Rohman, Kapolres Blora AKBP Surisman SIK, Plt.Sekda Blora Ir.Sutikno Slamet, Kepala BPMPKB Blora Winarno, Camat Jepon Dwi Bambang Priyono, serta sejumlah perwakilan organisasi wanita dan masyarakat umum. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »