PEMBINAAN MENTAL ANGGOTA KORPRI KABUPATEN BLORA

Pembinaan Anggota Korpri Inspektorat dan Disnaketransos
Di Ruang Setda Blora
Blora,- Sekitar 90 anggota KORPRI dari Inspektorat dan Disnakertransoso Kabupaten Blora mengikuti Pembinaan Mental Anggota KORPRI Inspektorat dan DisnakertransosKabupaten Blora di Ruang Pertemuan Setda Blora pagi ini, (14/09/2016). Acara ini dihadiri pula oleh Bupati Blora, Asisten 1 dan Asisten 3 Sekda Blora.
Pembinaan Mental bagi anggota KORPRI ini bertujuan untuk memberikan siraman rohani bagi para peserta sehingga tercipta keseimbangan antara hablum minannas dengan hablum minallah. Selain itu, juga diharapkan tumbuh nilai-nilai iman dan takwa yang menyertai setiap langkah para peserta dalam menunaikan kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.
Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara hari ini memberikan kontribusi positif bagi pembangunan karakter anggota KORPRI di Kabupaten Blora. “Terkadang kita lupa terhadap kewajiban kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, semoga dengan adanya acara pada hari ini, bisa menumbuhkan motivasi dalam diri kita masing-masing untuk bekerja sebaik-baiknya.Hindari rasa iri, dengki, benci dan amarah yang hanya akan menjadikan belenggu bagi kemajuan kita,” lanjutnya.
Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho juga bercerita sedikit tentang perjalanan hidupnya hingga bisa menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Blora. Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari doa orang tua. Untuk itu, dia pun berpesan kepada para hadirin untuk selalu berbakti kepada orang tua, termasuk kepada mertua.
Kokok juga mengingatkan kepada para anggota KORPRI untuk menjaga persatuan, jaga sikap untuk membina hubungan yang baik dengan siapapun, sehingga tidak terjadi perpecahan. Karena menurutnya, di sekitar kita banyak ditemui perselisihan hanya karena masalah kecil. Dan hal itu sangat disayangkan.
Menurut Ketua KORPRI Kabupaten Blora, Drs. Sugiyono, M.Si, kegiatan hari ini merupakan sebuah agenda yang telah disepakati untuk diadakan pembinaan mental secara bergilir di setiap SKPD di Kabupaten Blora. Kegiatan kali ini merupakan kegiatan ke-7 di sepanjang tahun 2016.
Lebih lanjut, dia berpesan kepada anggotanya untuk memegang teguh nilai-nilai profesionalisme dalam bekerja. “Profesionalisme KORPRI harus dicamkan, dipahami dan dilaksanakan. Jalankan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan dengan baik dan dokumentasikan dengan baik pula,” tutupnya.

Pembinaan Mental Anggora KORPRI Inspektorat dan Disnakertransos Kabupaten Blora dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz H. Winardi dengan tema etos kerja. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »