SAMBUATAN HANGAT BUPATI BLORA DALAM IDUL FITRI TAHUN INI

Sambutan H.Djoko Nugroho Di Masjid Baitunnur Blora
Blora,- Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Unsur Forkopimda beserta Jajaran Setda melaksanakan Sholat Idul Fitri 1437 H / Tahun 2016 di Masjid Agung Baitunnur Blora, (06/07/2016) Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan sholat Ied di Masjid Baitunnur selalu dipadati jamaah sampai meluber ke alun-alun Kota Blora.
Rangkaian acara Sholat Idul Fitri diawali dengan Sambutan Bupati Blora Djoko Nugroho, dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Idul Fitri diteruskan dengan Khotbah oleh K.H. Nur Salim. Bertindak sebagai Imam Sholat K.H. Abdurrohman dan Bilal oleh H.M. Bisri.
Bupati Blora H.Djoko Nugroho dalam sambutannya mengucapkan selamat datang warga perantauan Blora yang pada hari ini telah berkumpul kembali di Blora untuk bersilaturahmi bersama saudara dan sungkem kepada orangtua.
"Setelah Sholat Idul Fitri, Ayo segera sungkem orangtua, sungkem mertua, sungkem nenek" ajak Kokok sapaan akrab Bupati Blora H.Djoko Nugroho.
Lanjut, Bupati Blora H.Djoko Nugroho juga berpesan pada jamaah agar nanti saat kembali ke perantauan agar berhati-hati dan tetap jaga keselamatan.
"Nanti kalau kembali, hati-hati, tetap jaga kesehatan, jaga keselamatan, jika lelah diperjalanan harus istirahat, jangan dipaksakan," himbaunya.
Khotbah K.H. Nur Salim menyampaikan bahwa hendaknya umat muslim dapat menyikapi makna Idul Fitri agar simpati dengan permasalahan, empati dengan persaudaraan dan berbagi untuk Kemanusiaan.
K.H. Nur Salim juga menjelaskan tentang makna dari kemenangan di hari yang Fitri yakni sesungguhnya jika mampu membebaskan diri dari belenggu kemunafikan, terbebas dari jajahan setan, menjauh dari nafsu jahat.

Diakhir acara Sholat Idul Fitri, para jamaah berjabat tangan dengan Bupati Blora H.Djoko Nugroho beserta jajaran Forkopimda Blora. Setelah menjalankan Sholat Ied Bupati Blora mengadakan open House di pendopo rumah dinas Bupati Blora yang diikuti oleh warga Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »