POLRES BLORA TINGKATKAN KEWASPADAAN TERHADAP AKSI TERORIS

Pemeriksaan Tamu
Blora,- Pasca bom bunuh diri yang terjadi di Mapolres Surakarta (05/07/2016) sekitar pukul 7.40 WIB menjelang dilaksanakannya apel pagi anggota Kepolisian setempat, kini Kapolres Blora AKBP Surisman menginstruksikan seluruh jajarnya untuk meningkatkan kewaspadaan di Mapolres agar kejadian serupa tidak terjadi di Polres Blora.
Kesiagaan dan kewasdaan yang dimaksud diantaranya memeriksa semua barang bawaan dan kendaraan setiap tamu yang datang ke Mapolres Blora termasuk memeriksa badan dengan menggunakan alat defektor, petugas piket jaga diminta untuk selalu memeriksa setiap sudut Mako secara berkala dan memfungsikan satu gerbang untuk keluar masuk tamu agar pengawasan lebih mudah.
Demikian juga seluruh Polsek jajaran Polres Blora diminta agar ikut menyesuaikan meningkatkan kewaspadaannya sesuai dengan cara pengamanan yang sudah dilaksanakan Polres Blora.
Gunakan Rompi Anti Peluru
Selain itu setiap anggota yang melaksanakan piket jaga diminta untuk selalu mepersenjatai diri dan selalu menggunakan rompi anti peluru untuk berjaga diri agar sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi.
Menurut Kapolres Blora AKBP Surisman semua itu dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan Polres Blora untuk menghadapi aksi teroris yang akhir-akhir ini sudah terjadi setelah di Jakata dan yang baru terjadi di Polresta Surakarta, tidak terlepas meninggalkan tugas pokok melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. "Walaupun musibah ini baru menimpa jajaran Kepolisian, akan tetapi kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk tetap meberi rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat sesuai tugas Kepolisian," tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »