SAFARI RAMADHAN DANREM 073/MAKUTARAMA KUNJUNGI YONIF 410/ALUGORO

Demonstrasi Kegiatan Operasi Melawan Isnurjen
Blora,- Kunjungan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin Danrem 073/Makutarama Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han)  disaat bulan Suci Ramadhan di Yonif 410/Alugoro Blora. Melakukan Silaturahmi seperti yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW sangat penting untuk memupuk persaudaran dan memajukan satuan. Tujuan Kegiatan Danrem 073/Mkt Adalah Silaturahmi Danrem 073/Mkt Dalam Rangka Safari Ramdahan Di Yonif 410/Alg.
Sebelum melakukan rangkaian kegiatan safari Ramadhan di Yonif 410/Alugoro Danrem 073 Makutarama menyaksikan Demonstrasi Kegiatan Oli (Oprasi Melawan Isnurjen) Dimana Kampung Diganggu Oleh Para Kelompok Insurjen Atau Musuh, Dan Komandan Korem 073/Mkt Memerintahkan Kepada Danyonif Untuk Membereskan Pok Insurjen Tersebut, Dengan Sigap Pasukan Alugoro Berhasil Menuntaskan Atau Membebaskan Kampung Dari Pok Insurjen, Dengan Serbuan Melalui Peluncuran Dilanjutkan Penyerbuan Serta Sniper – Sniper Yang Sudah Ditempatkan Di Tempat Yang Startegis.
Danrem juga Melihat Demontasi Kegiatan Bela Diri Militer Young Modo, Sebanyak 100 Prajurit Mendemonstrasikan Dengan Gerakan – Gerakan Yang Sangat Lincah Dan Terlatih,
Atraksi Young Modo Yonif 410/Alugoro
Yaitu Meliputi Kolosal Dimana Pelatihan Young Modo Yang Diperagakan Banyak Orang, Atraksi Loncat Harimau, Atraski Pemecahan Genteng, Atrakasi Pemecahan Gorong2, Atraksi  Pematahan Besi Dragon, Atraksi Pematahan Balog Es Sebnyak 7 Batang, Serta Atraksi2 Lain Seperti Perkelahian 1 Melawan 5 Dan Sebagainya.
Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han)  Melihat juga Pameran Senjata Buatan Pindad.
Rangkaian Safari Ramadhan di Yonif 410/Alugoro diawali dengan Melaksanakan Buka Bersama Anak Yatim Dan Masyakat Kurang Mampu Serta Keluarga Besar Yonif 410 Di Mako Yonif 410, Melaks Solat Terawih Bersama, Membagikan Atau Memberikan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Kultum, Lomba Adzan Serta Kepada Prajurit Berprestasi An. Praka Sutrisno Yang Telah Memenangkan Lomba Lari. “Prajurit TNI meski berpuasa namun tetap semangat melaksanakan tugasnya,” tegas Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han).
Seluruh Kegiatan Safari Ramadhan Danrem 073 Makutarama di Blora Bertempat di Aula Yonif 410/Alugoro, adapun kegiatan safari ramadhan dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan  di awali buka puasa bersama, sholat Maghrib, Ramah tamah, Sholat Isya dan Sholat Taraweh berjamaah dilanjutkan dengan pemberian bantuan berupa bingkisan  kepada masyarakat setempat yang kurang mampu dan anak yatim/piatu, kegiatan diakhiri dengan mendengarkan tausyiah dari penceramah yang dipimpin oleh KH Ahmad Sutoyo.

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0721/Blora, Para Kasi Korem 073, Forkompinda Blora, Sekda Blorad dan Kapolres Blora, serta Masyarakat sekitar asrama Yonif 410/Alg. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »