PENGEMUDI DIMINTA UNTUK SELALU PERHATIKAN KONDISI KENDARAAN

Pemeriksaan Mobil Angkutan Umum
Blora,- Tidak ingin banyak terjadi laka lantas di wilayah hukumnya akibat kelalian seorang pengemudi, Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno bersama seluruh anggota yang bertugas dilapangan mengingatkan para pengemudi agar lebih berhati-hati dan selalu mematuhi aturan berlalu lintas yang benar demi keselamatan apalagi saat ini arus lalu lintas sangat padat sekali menjelang dan setelah lebaran.
Selain itu juga mengingatkan agar para pengemudi selalu memperhatikan kendaraannya sebelum turun ke jalan raya seperti memeriksa kondisi ban terlebih dahulu, memeriksa semua lampu dan yang tidak kalah penting memeriksa kondisi mesin terlebih dahulu agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Dengan demikian diharapkan ketika pengemudi menghantarkan para penumpang yang sedang berpergian melaksanakan aktifitas lebaran maupun aktifitas lainnya bisa selamat sampai tujuan.
Data Laka Lantas
Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno ketika ditemui diruang kerjanya menjelaskan untuk laka lantas yang terjadi selama operasi Ketupat Candi tahun 2015 ada sebanyak 31 kejadian dengan rincian meninggal dunia 1 orang, luka berat 6 orang dan luka ringan 24 orang.
Sementara itu operasi Ramadhania 2016 yang digelar Polres Blora terhitung mulai 30 Juni hingga sampai dengan 15 Juli 2016, untuk sementara data laka lantas sampai hari ini menunjukkan ada 9 kejadian dengan rincian meninggal dunia 0, luka berat 1 orang dan luka ringan 8 orang.
Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Surisman menerangkan untuk membantu masyarakat yang sedang mudik/balik maupun beraktifitas lebaran, saat ini Polres Blora sudah mendirikan 1 pos terpadu di alun-alun blora, 1 pos pelayanan di Kecamatan Ngawen dan 4 pos pengamanan yang terletak di Blok T, Pok DX Kecamatan Jiken, Kecamatan Cepu dan Kecamatan Randublatung.
Pos-pos tersebut didirikan untuk membantu masyarakat yang sedang beraktifitas lebaran maupun mudik di kampung halamannya, minimal bisa dipergunakan untuk istirahat, memeriksa ulang kondisi kendaraan dan memerisa kesehatannya kembali karena di pos juga disediakan team medis gratis yang siap melayani. "Kami berharap masyarakat bisa mempergunakan fasilitas yang telah kami sediakan di pos-pos," tandas Kapolres Blora AKBP Surisman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »