20 SISWA BLORA RAIH BEASISWA KE SMP-IT DAN SMA-IT INSAN MANDIRI CIBUBUR

Pemberangkatan 20 Siswa Berprestasi
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho dan Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menghadiri acara Pemberangkatan Siswa Blora Ke SMP-IT dan SMA-IT Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. Acara ini juga dihadiri oleh Sekertaris Dindikpora Dwi Puji Rahayu SE, MM, dan 20 peserta didik penerima beasiswa beserta orang tuanya.
Pada tahun ini terdapat 20 anak didik yang mendapatkan beasiswa dan akan berangkat ke SMP-IT dan SMA-IT Insan Mandiri Cibubur, Bekasi, Jawa Barat untuk mengenyam pendidikan lebih lanjut. 20 Siswa tersebut terdiri dari 10 siswa yang akan masuk SMP dan 10 siswa yang akan memasuki jenjang SMA. 20 siswa tersebut telah mengikuti seleksi administrasi maupun prestasi sehingga memperoleh beasiswa tersebut.
Program beasiswa ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Sekolah Insan Mandiri. Selain itu untuk biaya pendidikan akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Blora. Bupati Blora Djoko Nugroho berpesan kepada ke-20 siswa agar belajar yang sungguh-sungguh selama belajar di SMP-IT dan SMA-IT Insan Mandiri Cibubur nanti.  "Saya berharap kepada anak-anakku semua untuk memanfaatkan peluang ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya, memperluas pengetahuan, mengembangkan potensi diri yang berkarakter Pancasila, sehingga kelak dapat turut berperan serta dalam pembangunan nasional," pesannya. Dalam acara ini Bupati Blora Djoko Nugroho juga berpesan agar para siswa dapat hidup mandiri, menjaga diri dengan baik, rajin beribadah, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Bupati Blora Djoko Nugroho juga menyampaikan bahwa pada awalnya hanya terdapat jatah 3 siswa untuk Kabupaten Blora, tetapi akhirnya dapat menjadi 10 setiap kategorinya. Bupati Blora berharap kepada Dindikpora Kabupaten Blora untuk dapat meningkatkan MoU serupa, sehingga akan ada lebih banyak warga Kabupaten Blora usia sekolah yang dapat menikmati jenjang pendidikan yang lebih tinggi sampai ke tingkat perguruan tinggi.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si berpesan kepada peserta didik agar dapat menuntut ilmu dengan baik dan betah selama menimba ilmu disana. "Saya harap adik-adik dapat belajar dengan baik, nanti kalau sudah lulus harus kembali ke Blora, membantu membangun Blora lebih baik lagi," pesan H. Arief Rohman M.Si. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »