POLRES BLORA ANTISIPASI MUNCULNYA KELOMPOK RADIKAL DAN TERORIS

Halal Bihalal Kapolres Blora Bersama Tokoh2 Di Blora
Blora,- 17 perguruan pencak silat yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Blora, (14/07/2016) bertempat di gedung aula Arya Guna Mapolres Blora menandatangani pernyataan sikap membantu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Blora.
Isi pernyataan tersebut diantaranya mengutuk setiap aksi bunuh diri yang mengatas namakan agama maupun kelompok, menolak dengan tegas setiap bentuk radikalisme maupun terorisme, siap membantu menjaga keutuhan NKRI dan siap bekerjasama dengan instasi atau lembaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Blora.
Kasat Intel Polres Blora AKP Sigit Hasanudin menjelaskan untuk mengatisipasi timbulnya kelompok radikalisme maupun teroris di wilayah hukum Polres Blora, direncanakan kegiatan serupa juga akan terus dilaksanakan dengan cara bergiliran menghadirkan kelompok ormas, tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda maupun organisasi lainnya yang berada di Kabupaten Blora.
Dengan demikian tidak akan memberi ruang gerak bagi kelompok radikalisme maupun teroris berkembang di seluruh wilayah Kabupaten Blora.
Pada kesempatan yang sama ketika Kapolres Blora AKBP Surisman menyaksikan 17 perguruan pencak silat menandatangani pernyataan sikap, berpesan kepada seluruh yang hadir agar tidak mudah terpengaruh dengan kelompok atau organisasi yang tidak jelas arah dan tujuannya.

Selain itu juga menghimbau agar segera melaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) terdekat apabila di lingkungannya ada pergerakan yang mencurigakan untuk segera secepatnya disikapi petugas supaya tidak berkembang. "Wilayah Kabupaten Blora ini sudah aman, namun demikian kita harus tetap waspada terhadap munculnya kelompok radikalisme maupun teroris" tegas Kapolres Blora AKBP Surisman. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »