BUPATI SAMPAIKAN RANPERDA RPJMD DAN KUA-PPAS

Penyampaian Ranperda Di Gedung DPRD Blora
Blora,- Bupati Blora Djoko Djoko Nugroho menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016-2021 dan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017 dalam Sidang Paripurna DPRD Kab. Blora, (01/07/2016). “Selama proses penyusunan KUA-PPAS terdapat perbedaan sumber anggaran dan Silpa tahun berjalan sebesar Rp. 10.417.363.900,- yang diakibatkan oleh tidak terpenuhinya proses verifikasi atas Belanja Bantuan Sosial dan Hibah,” ungkapnya. Dijelaskannya, pencantuman bantuan sosial dan hibah KUA-PPAS harus telah mendapat rekomendasi dari TAPD berdasarkan verifikasi dan rekomendasi SKPD teknis.
Sementara itu, lanjutnya RPJMD Kab. Blora tahun 2016-2021 akan menjadi kajian penyusunan APBD serta sebagai perwujudan visi dan misi Pemkab. Blora 5 tahun kedepan.
Program-program unggulan yang dijanjikan saat kampanye sudah direncanakan. Program-program unggulan ini diharapkan mempunyai dampak multi effect yang sangat signifikan, sehingga perkembangan ekonomi masyarakat meningkat.
Menurut perkiraannya, untuk mewujudkan program-program unggulan diperkirakan menghabiskan dana sebesar 500-600 milyar rupiah setiap tahunnya. Target indikator yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kab. Blora perlu dicermati bersama-sama SKPD, pengampu dan komponen masyarakat, sehingga anggaran yang direncanakan bisa bermanfaat bagi masyarakat Blora. “Saya berharap proses penyusunan pembahasan RPJMD dapat dilakukan secepatnya, mengingat keterbatasan waktu yang telah ditetapkan Undang-Undang Nomor  23 Tahun 2016  tentang Pemerintah Daerah dalam Pasal 264 Ayat 4 bahwa Perda RPJMD ditetapkan paling lambat 6 bulan setelah Kepala Daerah Terpilih dilantik,” harapnya.
Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap kepada seluruh komponen masyarakat untuk bahu-membahu membangun Blora bergotong royong menyelesaikan permasalahan yang ada dengan niat baik niscaya Blora akan semakin baik, sejahtera dan bermartabat.
Agenda Rapat Paripurna DPRD Kab. Blora kali ini juga sekaligus Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2015 dan Launching Situs Website Aspirasi Masyarakat. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »