POLRES BLORA BERHASIL AMANKAN KAYU JATI BERNILAI PULUHAN JUTA

Kayu Jati Yang Diamankan
Blora,- Dengan penuh keyakinan dan percaya diri tidak mungkin bakal tertangkap petugas, seorang pencuri kayu jati besar dengan ukuran 40cm x 40cm x 600cm sebanyak 7 batang, (29/06/2016) sekitar pukul 11.30 WIB nekat mengangkut kayu curian ditengah siang hari bolong.
Pencuri tersebut adalah Cahyo Wahyu Buana warga Dukuh Sorogo, Kelurahan Ngelo Kecamatan Cepu, yang berhasil diringkus petugas sekitar pukul 12.30 WIB di Dukuh Trisinan, Desa Giyanti Kecamatan Sambong ketika sedang menunggui rekan-rekannya menaikkan kayu jati curian ke atas truk Nomor Polisi K-1499-LN.
Menurut keterangan Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM Cepu Agus Kusnandar, penangkapan berawal ketika dirinya mendapat laporan dari KRPH Giyanti Suladi bahwa pada hari itu ada truk Nomor Polisi K-1499-LN sedang mengangkut kayu jati yang diduga dari hasil curian.
Selanjutnya Agus Kusnandar segera meluncur ke TKP bersama KRPH Suladi dan Polter Juwari untuk memastikannya, namun begitu sampai di tempat 10 rekan-rekannya yang sedang menaikkan kayu langsung kabur ketika melihat petugas datang menghampirinya dan tinggalah Cahyo Wahyu Buana yang tidak sempat lari.
Diterangkan juga, setelah melihat ciri-ciri 7 batang kayu jati tersebut diperkirakan kayu telah dicuri dari kawasan hutan BKPH Nglebur yang akan dipergunakan membuat rumah jenis joglo. "Kalau dijual harga per batangnya berkisar 10 juta rupiah," terang Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM Cepu Agus Kusnandar.
Setelah diminta untuk menunjukkan surat resmi kepemilikan kayu jati yang akan diangkut tidak bisa, kemudian Cahyo Wahyu Buana dibawa ke Mapolsek Sambong untuk diserahkan ke Sat Reskrim Polres Blora guna penyidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Blora AKP Asnanto membenarkan penangkapan tersebut, dan saat ini tersangka berikut barang bukti pencurian sudah diamankan di Mapolres Blora. "Untuk proses hukum kami akan lakukan penyidikan lebih lanjut," tegas AKP Asnanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »