WARGA NGAWEN PANEN JAGUNG PAJALE

Panen Jagung Bersama di Desa Kedung Satrian
Blora,- Pada hamparan ladang pertanian Jagung seluas 0,5 Ha di lahan Sumirin (37) Poktan Sidomulyo 3 Desa Kedung Satrian Kecamatan Ngawen Blora, (17/02/2016) dilaksanakan acara Panen Raya Jagung jenis P.31 bersama Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono, sejumlah Babinsa, Kades, PPL dan masyarakat desa Kedung Satrian.
Danramil 12/Ngawen Kapten Inf Muntoyono mengapresiasi keberhasilan para petani Desa Kedungsatrian Kecamatan Ngawen Blora, terutama keberhasilan tanaman jagung. Di musim hujan tahun ini petani selain tanam padi, kini petani sumirin poktani Sidomulyo 3 bisa panen jagung di lahan 0,5 hektare dengan hasil 7,360 ton per Hektare. Ini cukup mengembirakan.
“Dalam meningkatkan Upaya Khusus (Upsus) Pajale, Babinsa dan PPL selalu pro aktif di even-even kegiatan pertanian di wilayah binaannya, mulai persiapan pengolahan lahan sampai pengawalan pendistribusian pupuk”. tegas Danramil Ngawen Kapten Inf Muntoyono.

Sementara itu, Sumirin petani jagung berharap kepada pemerintah Kabupaten Blora, bisa menjaga kestabilan harga jagung lokal dan harga tidak jatuh merosot di pasaran. “Terima kasih kepada Danramil Ngawen Kapten Inf muntoyono dan Babinsa yang selalu membantu para petani di desa kami,” Ujar Sumirin (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »