LATIHAN KETANGKASAN RENMIL TNI AD UNTUK UKP

Renang Menggunakan Baju Lenkap Jarak 50 Meter
Blora,- Seluruh Prajurit Kodim 0721/Blora mengikuti latihan ketangkasan renang militer di Kolam Renang Tirtonadi Blora, (18/02/2016). dipimpinan Pasi Log Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto. Sebelum pelaksanaan, secara teori dan praktek di jelaskan oleh Kapten Cpl Sumanto selaku pimpinan di lapangan.
Latihan Renang Militer (Renmil) secara nyata akan digilir sesuai kemampuan kolam renang yang ada, sedangkan untuk latihan kali ini diikuti sebanyak 51 prajurit yang mau di usulkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, untuk yang lain sesuai giliran dan jadwal. Terang Kapten Cpl Sumanto
Pasi Log Kapten Cpl Sumanto menjelaskan bahwa Ranmil adalah salah satu ketangkasan yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD Khususnya Prajurit Kodim Blora, karena Ranmil ini juga sebagai syarat mutlak bagi prajurit untuk mengembangkan karir jenjang kedepan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

Kini praktek dengan jarak 50 meter dengan menggunakan baju lengkap dilakukan oleh Letda Inf Lukman Hakim Dan Unit Intel Kodim Blora. “Sesuai aturan dan ketentuan dari Komando atas bagi prajurit yang tidak mampu mencapai jarak 50 meter renang dasar militer ini maka prajurit tersebut tidak bisa di usulkan untuk kenaikan pangkat sehingga dia akan terhambat karirnya,“ tegas Pasi Log Kodim Blora Kapten Cpl Sumanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »