GAGALKAN AKSI PENCURIAN MANDOR POLTER MEMPEROLEH PENGHARGAAN

Penyerahan Penghargaan Oleh Adm KPH Cepu
Blora,- Keberaniannya menggagalkan aksi pencurian kayu jati di kawasan hutan petak 4038E beberapa waktu lalu, yang nyaris merenggut nyawanya, Mandor Polter BKPH Pasarsore Pandi Susilo (10/02/2016) mendapat sejumlah penghargaan dari Adm KPH Cepu Endro Koesdijanto.
Pada pemberitaan sebelumnya bahwa beberapa waktu yang lalu ketika Pandi Susilo sedang melaksanakan patroli rutin di kawasan hutan wilayahnya, tiba-tiba terperanjat karena dari kejahuan milihat ada sebuah truk tengah malam berada didalam hutan.
Selanjutnya Supandi dengan sepeda motornya berusaha menghampiri untuk memastikan sedang apa truk berada di hutan tengah malam, namun belum sampai di tempat yang dituju tiba-tiba truk sudah dihidupkan sang pengemudi dan berusaha untuk kabur karena merasa ada yang menghampirinya.
Melihat kejadian tersebut kecurigaan Pandi Susilo bertambah yakin kalau truk sedang mencuri kayu, kemudian dengan perhitungan yang matang Pandi Susilo menghadang lajunya truk dari arah berlawanan dan langsung menabrakan sepeda motornya dengan truk hingga masuk kekolong truk, namun sebelum menabrak Supandi sudah terlebih dahulu loncat dari kendaraannya untuk menyelamatkan diri.
Untuk menghindari pengroyokan kawanan pencuri karena telah menabrakkan kendaraannya, pada saat itu Pandi Susilo lansung berpura-pura pingsang tak berdaya dan setelah dirasa aman, selanjutnya menghubungi Koordinator Keamanan yang Juga Waka Adm KPH Cepu Agus Kusnandar minta bantuan personil keamanan.
Selain mendapat sejumlah penghargaan karena jasanya telah menggagalkan aksi pencurian 3 pohon kayu jati di petak 4038E, .Pandi Susilo juga mendapat kendaraan sepeda motor pengganti kendaraannya yang telah hancur.

Adm KPH Cepu Endro Koesdijanto berharap dengan pemberian penghargaan tersebut akan muncul pandi pandi yang lainnya, sehingga asset negara bisa terselamatkan dari aneka macam modus pencurian. "saya sangat bangga dan berterima kasih karena keberaniannya," tegas Adm KPH Cepu Endro Koesdijanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »