AGAR NARAPIDANA KEMBALI KE JALAN YANG BENAR

Pembinaan 145 Narapidana Rutan Blora
Blora,- Kasat Bimas Polres Blora AKP Yorisa kembali blusukan ke Rumah Tahanan (Rutan) Blora untuk melakukan serangkaian pembinaan terhadap 145 narapidana. Sedangkan pembinaan kali ini terfokus tentang penyuluhan hukum, sehingga para narapidana kelak dikemudian hari ketika sudah keluar dari rutan diharapkan tidak akan mengulang kesalahan yang sama.
Selain itu juga Yorisa mengingatkan para narapidana agar tidak mencoba melakukan tindakan yang melanggar aturan selama menjalani masa pembinaan di rutan, dan tidak melakukan tindak pidana lainnya misalnya melakukan perkelahian antar warga binaan seperti yang terjadi di rutan lain yang terjadi akhir-akhir ini, dan membawa barang yang dilarang kedalam kamar sel tahanan apalagi membawa narkoba.
Diingatkan juga apabila semua aturan dan larangan dilanggar maka sangsi yang akan diberikan cukup berat, termasuk menghambat remisi potongan masa tahanan yang akan diberikan. "Kami berharab para narapidana menjadi cerdas hukum, sehingga akan berfikir kembali apabila melakukan tindak pidana apapun yang membuat dirinya masuk rutan," tegas Kasat Bimas Polres Blora

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Rutan Blora Fajar Nurcahyono meminta kepada 145 narapidana warga binaan agar tidak mencoba berfikir akan melakukan hal-hal yang tidak diiginkan, karena dalam masa pembinaan selama ini sudah diperlakukan dengan baik. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »