TANAM POHON PINGGIR JALAN DESA PURWOSARI

Penanaman Pohon Turus Jalan Desa Purwosari
Blora,- Komando Rayon Mliter (Koramil) 01/Kota kerja sama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Blora dan Kades Desa Purwosari melaksanakan penanaman bersama di area turus jalan Desa Purwosari menuju Desa Tempuran Kecamatan Blora. (24/02/2016)
Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Usman  menjelaskan bahwa bibit pohon yang di tanam sebanyak 525 bibit, diantaranya 500 pohon mahoni dan 25 pohon matoha. Lokasi penanaman di Dukuh Pangkat, tanah longsor Dukuh Blubak dan Dukuh Ploso serta Turus jalan dari Desa Purwosari menuju  Desa Tempuran, kegiatan ini melibatkan unsur Muspika Kecamatan Blora serta Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Disnakertransos Blora, Kades Purwosari  beserta perangkat dan Masyarakat Desa Purwosari Kecamatan Blora.
Sementara itu, Danramil 01/Kota Kapten Inf Supartono  menjelaskan, kegiatan ini merupakan kepedulian TNI khususnya Koramil Kota, dalam upaya nyata untuk memperbaiki keseimbangan lingkungan guna menghadapi pemanasan global (global warming), yang seringkali mengakibatkan bencana banjir, tanah longsor, dan kekeringan.

“Untuk menjalankan program penghijauan di wilayah binaan Koramil Kota, setiap anggota TNI diwajibkan menanam lima pohon untuk membantu warga melakukan penghijauan melestarikan lingkungan. berharap tidak hanya TNI yang menanam tapi seluruh warga ikut berpartisipasi. Karena penghijauan merupakan tanggung jawab bersama, bahkan anggota yang menanam ini akan bertanggung jawab terhadap pohon yang ditanam hingga besar,“ Tegas Danramil Kota Kapten Inf Supartono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »