PERHUTANI AKAN MELACAK KAYU JATI YANG HILANG

Pengamanan Kayu Curian oleh Perhutani dan Polres Blora
Blora,- Meski Baru satu bulan menjabat sebagai Koordinator keamanan yang juga Waka ADM Perhutani KPH Blora, Asep Rusnandar sudah berhasil mengamankan 445 batang kayu jati dengan berbagai macam ukuran yang dicuri dari kawasan hutan KPH Cepu.
Keberhasilan pengungkapan pencurian kayu jati tersebut juga berkat kejelian para petugas Polisi hutan (Polhut), Polisi Mobil (Polmob) yang dibantu anggota Kepolisian Jajaran Polres Blora, dalam melaksanakan operasi dan patroli didalam maupun diluar kawasan hutan.
Selain berhasil mengamankan 445 batang kayu jati yang telah dicuri dari kawasan hutan KPH Blora, dalam bulan januari juga berhasil menangkap 2 orang pelaku pencurian dan mengamankan 11 unit kendaraan sepeda motor berbagai merk yang digunakan para pencuri untuk sarana mengangkut kayu jati curian dari dalam kawasan hutan.
Sedangkan patroli dan operasi diluar kawasan hutan juga terus ditingkatkan, seperti halnya kegiatan yang dilaksanakan kali ini berhasil mengamankan 5 M3 kayu jati olahan dengan berbagai macam ukuran ditemukan di Desa Ngrangkang, Kecamatan Ngawen turut RPH Kepitu, BKPH Ngrangkang KPH Blora.
Koordinator keamanan yang juga Waka ADM Perhutani KPH Blora Asep Rusnandar menjelaskan bahwa pihaknya bersama seluruh jajaran akan terus melakukan pengawasan hutan untuk mengamankan aset negara. "kami akan terus melacak sampai dapat kayu yang hilang apabila menemukan tunggak kayu bekas pohon yang telah dicuri," tegas Asep Rusnandar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »