WARGA BANJAREJO DAPAT BANTUAN BANGUNAN TOWER AIR IRIGASI

Bangunan Tower Air Irigasi Pertanian Warga Banjarejo
Blora,- Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Pertanian Blora, memberikan bantuan kepada masyarakat petani berupa bangunan Tower Air untuk mendukung irigasi pengairan sawah di empat desa. Adapun untuk debet air diambilkan dari aliran sungai lusi dengan menggunakan mesin pompa air.
Bantuan ini sangat membantu kebutuhan masyarakat setempat untuk mendukung pertanian, karena secara umum kondisi keberadaan sawah tadah hujan dan bila di musim kemarau tiba benar-benar kekurangan air, bantuan ini sudah tepat sasaran. Ujar Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi. (16/02/2016)
Adapun desa di Kecamatan Banjarejo Blora yang mendapat bantuan tower air untuk irigasi pengairan sawah yakni Desa Sembongin, Desa Balonggedong, Desa Sendang wungu dan Desa Plosorejo. Kepedulian Koramil 03/Banjarejo Babinsa selaku pendamping pertanian, di setiap hari sedikitnya 6 sampai 8 personel kami terjunkan bergabung dengan masyarakat untuk sama-sama gotong royong nyelesaikan bangunan tower agar bisa segera dipergunakan. Jelas Kapten Inf Sukemi Danramil 03/Banjarejo.

Sementara itu, Kades Sembongin Muntaha mengucapkan terimakasih atas kepedulian Danramil Banjarejo Kapten Inf Sukemi yang sudah menerjunkan anggotanya untuk membantu masyarakat kami, berharap hubungan yang sudah  baik ini, kedepan perlu sama-sama menjaga dan dipertahankan, Tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »