MINYAK MENTAH TERBAKAR MEMANJANG

Pipa Minyak Yang Telah Terbakar
Blora,- Diduga akibat Korusi Pipa untuk mengalirkan minyak mentah hasil produksi dari Distrik Nglobo ke penampungan minyak mentah milik Pertamina EP Cepu yang terletak di pinggir jalan raya Blora-Cepu Km.20 tepatnya di Desa Kalirejo Kecamatan Sambong, Jumat 29 Januari 2016 pukul 6.30 wib terbakar dengan jilatan api kurang lebih setinggi 8 meter dan api berhasil dipadamkan hingga pukul 9.00 wib.
Kapolsek Sambong AKP Joko Supriyono menjelaskan bahwa diduga penyebab kebakaran tersebut karena pipa sudah aus dan karatan sehingga mengalami kebocoran karena tidak mampu lagi menahan tekanan minyak mentah yang dikirim dari sumur produksi distrik Nglobo ke penampungan minyak mentah di Cepu.
"Kami belum bisa memberi penjelasan dengan pasti karena masih dalam penyidikan dan kami juga belum tau pasti siapa yang harus bertanggung jawab" terang Kapolsek Sambong AKP Joko Supriyono.
Sementara itu Asper Perhutani BKPH Ledok Sudarto ketika ditemui di tempat kejadian menjelaskan bahwa tumpahan minyak mentah yang mengalir melintas di hutan jati petak 4031 RPH Kejalen ada sepanjang 2 km, “ada sekitar sepanjang 2 km minyak mentah yang mengalir juga terbakar,” jelasnya.

Untuk saat ini yang bisa dilakukan Asper Perhutani BKPH Ledok Sudarto bersama seluruh stafnya hanya baru bisa mendata kerusakan hutan jati akibat minyak mentah yang mengalir di wilayah kawasan hutan pantauannya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »