TRADISI SATUAN YONIF 410/ALUGORO BLORA

Penghormatan dan Penciuman Anggota Baru
Blora,- Tepat pada hari selasa (19/01/2016) pukul 06.00 sebanyak 36 anggota  Yonif 410/Alugoro Pimpinan Letda Inf Sudiono melaksanakan Tradisi Satuan dari Kecamatan Ngawen Desa Trembulrejo sampai dengan Markas Komando (Mako) Yonif 410/Alugoro Blora. Kurang lebih berjarak 40 KM yang harus dilalui oleh anggota baru yang melaksanakan tradisi Satuan tersebut rata-rata adalah dari luar jawa dan mereka belum tau tempat dari Yonif 410/Alg tersebut, karena baru kali ini menginjakkan tanah di Kabupaten/Kota Blora.
Pelaksanaan Tradisi Satuan dilaksanakan dengan cara menginap di Kecamatan Ngawen Desa Trembulrejo pada malam hari sebelum pelaksanaan tradisi tersebut, dan tidak lupa pula tim kesehatan Yonif 410/Alg mengecek kesehatan para peserta tradisi sebelum melaksanakan acara tradisi,dan tepat pada pukul 06.00 wib, peserta tradisi mulai berlari menuju ke Mako Yonif 410/Alg.
Kerumunan masyarakat di sepanjang jalan kearah Kota Blora terkadang membuat macet kendaraan yang dilewati jalur Blora-Purwodadi tersebut, dikarenakan masyarakat antusias melihatnya secara dekat dan tidak memperhatikan kendaraan yang melewati.
Tepat pukul 11.30    Wib para peserta tradisi satuan Yonif 410/Alg tiba di pintu gerbang, dan memberikan penghormatan pertamanya kepada satuan dipimpin oleh Letda Inf Sudiono, setelah masuk satuan para peserta melaksanakan orientasi perkenalan terhadap satuan, dilanjutkan pembacaan sejarah Yonif 410/alg dan upacara penerimaan sebagai anggota baru Yonif 410/Alg.    

Penyiraman Air Kembang Oleh Komandan Yonif 410/Alg
Acara tradisi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan peserta terhadap apa yang telah dilakukan oleh para pendahulu–pendahulu anggota Yonif 410/Alg yang terlebih dahulu melaksanakannya, dan memberikan rasa bangga terhadap para peserta tradisi agar merasa memiliki Yonif 410/Alg kebanggaan sebagai satuan pemukul Korem 073/Makutarama,” tegas Komandan Yonif 410/Alg Mayor Inf Heri Amrulloh, S.Sos. dalam amanatnya setelah proses upacara penciuman tunggul dan  penyiraman air kembang. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »