KAWASAN HUTAN MASIH RAWAN PENCURIAN

Pemeriksaan Truk Pengangkut Kayu Jati
Blora,- Meskipun truk sudah dipenuhi dengan beraneka macam tumbal seperti bunga, tali pocong, beras kuning dan berbagai macam keris kecil yang ditaruh di kaca kabin truk, dengan harapan agar lolos dari pengawasan petugas ketika membawa kayu curian keluar dari dalam kawasan hutan, namun Suyono dan Sukiman yang keduanya warga Desa Tawangharjo Kecamatan Tawangharjo Grobogan tetap masih juga bisa disergap petugas keamanan Polmob KPH Cepu bersama anggota Polsek Jiken.
Berawal dari kecurigaan petugas Polmob Sutrisno disaat sedang melakukan patroli rutin di wilayah KRPH Pengkok BKPH Cabak sekitar pukul 02.00 wib berpapasan sebuah truk yang membawa muatan kayu jati hingga melebihi ukuran panjang bak truk menuju arah Desa Cabak, dan karena pada saat itu dalam posisi sendirian selanjutnya Sutrisno menghubungi Koordinator Keamanan yang Juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar Cepu untuk minta bantuan personil.
Setelah Koordinator Keamanan KPH Cepu Agus Kusnandar bersama satu regu anggota Polmob dibantu anggota Polsek Jiken tiba ditempat dan langsung melakukan barikade penghadangan di Pos Cabak, tidak selang beberapa lama truk yang dimaksudpun muncul dari arah Desa Nglebur akan menuju Desa Cabak, selanjutnya truk dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan.
Setelah petugas membuka bak truk yang ditutupi dengan kain terpal warna biru ternyata truk sedang membawa 8 batang kayu jati olahan dengan ukuran 40cm x 40cm x 600cm tanpa dilengkapi dokumen surat resmi.
Tertangkap Karena Terjatuh
Belum juga selesai memeriksa truk yang berisi kayu jati hasil curian, tiba-tiba Asper BKPH Cabak Suparno datang memberi laporan kalau dirinya baru saja menangkap seorang pencuri kayu jati Sutopo warga Desa Kemiri Kecamatan jepon yang jatuh dari kendaraan sepeda motornya di Jalan Raya Blora Cepu Km.12 tepatnya di perempatan tugu Desa Jiken.
Untuk saat ini Suyono dan Sukiman bersama seluruh barang bukti pencurian sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Blora untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan Sutopo masih menjalani sejumplah perawatan di RSU Blora karena kakinya terkilir akibat oleng terjatuh dari kendaraan membawa kayu curian sebasar 16cm x 16cm x 400cm.

Koordinator Keamanan yang Juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar membenarkan semua kejadian tersebut, dan dirinya akan terus memberi motifasi kepada seluruh anggota keamanannya untuk selalu semangat dalam menjaga aset negara.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »