ESDM SIDAK HOTEL DAN RUMAH MAKAN TERKAIT LPG 3KG

Petugas ESDM Masih Menemukan
LPG 3kg Di Rumah Makan
Blora,- Berdasarkan Kepmen ESDM Nomor 11 Tahun 2011 dan Kepmendagri N0 17 Tahun 2011 tentang Pembinaan dan pengawasan pendistribusian tertutup LPG tertentu, yang mana Tupoksi ESDM Kabupaten Blora adalah Melaksanakan pengawasan dan pengendalian pendistribusian dan tata niaga bahan bakar minyak dan gas dari agen dan pangkalan sampai konsumen akhir di daerah.
Melaksanakan pemantauan dan inventarisasi penyediaan penyluran dan kualitas harga bahan bakar minyak dan gas serta melakukan analisa dam valuasi terhadap kebutuhan atau penyediaan bahan bakar minyak dan gas di daerah. Pembinaan dan pengawsan usaha Migas di Hulu dan Hilir. (21/01/2016). Oleh karena yang terjadi di Blora pendistribusian LPG 3 kilogram yang terbuka mengakibatkan banyak kalangan yang menggunakan LPG yang bersubsidi yang seharusnya untuk kebutuhan rumah tangga miskin. Dan hal itu berakibat pemerintah lebih banyak lagi mensubsidi LPG yang seharusnya untuk kalangan tertentu saja.
Pihak Dinas ESDM bersama Tim yang terdiri dari beberapa personil,Djati Walujastono selaku kasi pertambangan Migas dan didampingi oleh Adi Staf ESDM dan Bagian Humas Pemkab Blora juga para Wartawan. Melakukan Sidak LPG 3 kilogram di Kabupaten Blora, untuk sementara target operasi enam Hotel dan Restoran wilayah Blora kota, yang rata–rata mereka sudah sadar tidak menggunakan gas LPG tertentu yang bersubsidi yang seharusnya untuk kalangan rumah tangga.

Namun ternyata masih ada temuan di salah satu Rumah makan. yang sampai sekarang masih menggunakan gas LPG 3 kilogram yang bersubsidi tersebut. Melihat hal itu pihak ESDM bersama Tim langsung memberikan pembinaan dan sedikit teguran dengan memberikan surat pernyataan bahwa harapanya pihak Rumah Makan tersebut supaya tidak akan menggunakan lagi gas LPG yang bersubsidi. Dan bila itu masih di langgar maka Pihak ESDM akan mengadakan kerja sama dengan Pihak terkait untuk mencabut ijin usahanya bagi pengusaha yang masih melanggar aturan tersebut. (adi sanrico) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »