PANEN PADI MENURUN KARENA TERSERANG HAMA TIKUS

Panen Padi Di Desa Menden Rejo Kecamatan Kradenan
Blora,- Sejumlah Babinsa Koramil 10/Kradenan bersama poktani Sendang Agung Desa Menden Rejo kecamatan Kradenan melaksanakan panen padi sihireng seluas 2.500 m2 sawah dengan hasil rata-rata menurun 1.5 ton. Karena terserang hama tikus.
Sumardi  pemilik lahan mengungkapkan untuk panen kali ini, (20/01/2016)  hasilnya kurang maksimal karena adanya  hama tikus, biasanya hasilnya mencapai 3 – 4 ton tapi kali ini kurang lebih 1.5 ton. Jelas Sumardi.
“Dia juga menyampaikan, terima kasih kepada anggota Babinsa Koramil Kradenan yang telah membantu anggota Poktan Sendang Agung  melaksanakan panen padi. Kegiatan seperti ini berkat hubungan dan komunikasi yang baik dan intensif dengan Babinsa”. Tambahnya.
Di sela-sela istirahat, Danramil 10/Kradenan Kapten Inf Suwarno meminta para petani desa menden rejo harus bisa bekerja sama dengan anggota Babinsa dan PPL,  koordinasikan bila ada suatu kegiatan. Dalam pencapaian upaya khusus Pajale TNI sudah di tugaskan menjadi pendampingan pertanian. Tandasnya.
“Danramil berharap dengan turunnya Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat memberikan motivasi dan semangat para petani. Selain itu kegiatan ini sebagai jalan pendekat untuk bersilaturahmi antara personel Koramil Kradenan dengan Warga. Jelasnya.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »