KAYU JATI CURIAN UKURAN JUMBO BERSERAKAN DI SUNGAI

Kayu Jati Tergeletak Di Pinggir Sungai
Blora,- Lagi-lagi masih ditemukan kayu jati curian, walaupun sudah sering dilakukan operasi gabungan antara petugas keamanan KPH Cepu bersama Kepolisian Jajaran Polres Blora, bahkan sudah puluhan meter kubik kayu jati yang berhasil diamankan di Desa Nglebur Kecamatan Jiken (17/01/2016).
Dan kali ini petugas keamanan KPH Cepu bersama Polsek Jiken kembali menemukan 7 kayu jati olahan yang disebunyikan di sungai Desa Nglebur dengan ukuran 30cm x 30cm x 500cm.
Menurut Koordinator Keamanan yang Juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar bahwa kayu jati olahan yang ditemukan di sungai tersebut apabila di jual dipasaran umum, harga per batangnya bisa mencapai kisaran 20 juta hingga sampai 25 juta rupiah.
Apalagi 2 truk kayu jati curian ukuran jumbo yang berasal dari Desa Nglebur juga, yang belum lama ini berhasil diamankan anggota Keamanan KPH Cepu bersama Kepolisian Jajaran Polres Blora belum lama in, tentu harga jualnya makin sangat mahal karena ada yang berukuran 50cm x 50cm x 500cm dan 40cm x 40cm x 600 cm.
Dengan adanya temuan kali ini Agus Kusnandar bersama seluruh anggotanya akan lebih meningkatkan pengawasan di kawasan hutan BKPH Nglebur dan sekitarnya, menimbang tegaan pohon jati yang ada saat ini sudah siap produksi dan rawan akan pencurian baik yang di lakukan sebagian masyarakat sekitar maupun dari luar.

"Selain meningkatkan pengawasan di wilayah kawasan hutan, kami juga akan lakukan operasi di wilayah kering yang berdekatan dengan hutan" tandas Koordinator Keamanan yang Juga Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »