KEPALA RUTAN BLORA BERSAMA BINMAS POLRES BLORA LAKUKAN PEMBINAAN TERHADAP 150 WARGA RUTAN BLORA

Kepala Rutan Blora Bersama
Kasat Binmas Polres Blora
Blora,- Kepala Rutan Kabupaten Blora Fajar Nurcahyono bersama Kasat Binmas Polres Blora AKP Yoris Prabowo melakukan pembinaan terhadab 150 warga penghuni rutan Blora. Oleh karena pihaknya tidak ingin terjadi ada kerusuhan antar warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) yang dipimpinnya. (18/01/2016)
Menurut keterangan Kepala Rutan Blora Fajar Nurcahyono bahwa ditempatnya sampai saat ini belum pernah ada terjadi kerusuhan antar warga seperti di Rutan lainnya yang baru-baru ini terjadi di rutan Grobogan dan Medan, namun demikian dengan dilakukannya pembinaan kali ini diharabkan setiab warga binaan bisa lebih saling menghargai dan saling menjaga agar tidak terjadi perselisian diantara mereka.
Sedangkan pembinaan yang sudah dilakukan selama ini diantaranya dengan cara melakukan pendekatan ke masing-masing pribadi, memberikan bimbingan rohani, memberi motivasi untuk berbuat baik dengan tidak mengulang kesalahan yang sama, dan juga memberi sejumplah ketrampilan untuk bekal apabila kelak sudah kembali ke masyarakat.
Sementara itu menurut Kasat Bimas Polres Blora AKP Yoris Prabowo dilingkungan rutan sangatlah berpotensi sekali terjadi kerusuhan antar warga dengan berbagai macam persoalan yang ada seperti rebutan makanan, rebutan tempat tidur dan bahkan antara penghuni lama dan baru juga bisa terjadi keributan.

Oleh karena itu diharabkan petugas keamanan rutan bisa deteksi dini apabila ada gejala-gejala yang mencurigakan pemicu keributan, dan diminta untuk segera minta bantuan aparat Kepolisian apabila dirasa cukup membahayakan. "Mencibtakan situasi keamanan dan ketertiban agar kondusif di lingkungan rutan merupakan tanggung jawab bersama" tandas Kasat Bimas Polres Blora AKP Yoris Prabowo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »