ANAK SEKOLAH PALING SERING MELANGGAR ATURAN BERLALU LINTAS


Pengembalian Bentuk Asli Kendaraan dan Ban Standart
Blora,- Usia Remaja Paling Sering Melanggar Aturan Berlalu Lintas, sebanyak 33 remaja usia produktif yang sebagian besar masih duduk di bangku SLTP dan SLTA, (23/01/2016) dihalaman Sat Lantas Polres Blora diwajibkan megembalikan bentuk asli kendaraannya terlebih dahulu sebelum dibawa pulang kerumah.
Selain itu orang tuanyapun juga dihadirkan untuk diberi pengarahan agar ikut membantu mengawasi dan memberi nasehat pada anaknya, betapa pentingnya menjaga keselamatan dengan tidak merubah bentuk asli kendaraan baik untuk keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.
Kendaraan sepeda motor milik para remaja tersebut terjaring dalam operasi cipta kondisi yang ditingkatkan dan dilaksanakan Sat Lantas Polres Blora sejak tanggal 12 Januari hingga 13 Februari bulan depan.
Kasat Lantas AKP Handoko Suseno menjelaskan bahwa sasaran operasi kali ini diantaranya kendaraan yang suara knalpotnya terlalu keras sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat, kendaraan yang tidak sesuai standart aslinya dan juga pengendara yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas.
Bagi yang melanggar dilakukan tilang dan diharuskan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Blora sebelum mengambil kembali kendaraannya, tanpa terkecuali siapapun pemiliknya. "ini semua salah satu upaya kami untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi penguna jalan raya demi keselamatan bersama," tegas Kasat Lantas AKP Handoko Suseno. Minggu depan Sat Lantas Polres Blora juga sudah agendakan akan mengumpulkan para pengusaha bengkel di Blora, terkait dengan masih maraknya kendaraan yang dirubah bentuk mesin dan body yang tidak standart.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »