KPH CEPU SIAP LAYANI PERMINTAAN PASAR LOKAL DAN EXSPOR

Kayu Jati Siap Panen Di KPH Cepu
Blora,- KPH Cepu pada tiga bulan pertama di tahun 2016 siap memenuhi permintaan kayu jati hasil produksi baik permintaan pasar lokal maupun ekspor yang di pesan melalui Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Cepu, saat ini KPH Cepu sudah menyiapkan 347,15 Hektar pohon jati siap produksi yang tersebar di sejumlah BKPH di wilayahnya.
Koordinator Produksi yang sekaligus Wakil Kepala ADM Cepu Selatan Teguh Waluyo menjelaskan bahwa, di tiga bulan pertama tahun 2016 kali ini pihaknya sudah menerima pesanan Kayu jati dengan berbagai ukuran sebesar 66 milyard rupiah.
Untuk memenuhi permintaan kedua pasar tersebut KPH Cepu sudah menyiapkan sejak tahun 2015 lalu, dengan cara melakukan pendataan pohon terlebih dahulu untuk menghitung jumlah pesanan, dan juga mematikan pertumbuhan tegakan pohon jati (teres) terlebih dahulu agar pohon jati kering, untuk mendapatkan kwalitas kayu menjadi bagus.

Luas wilayah kawasan hutan KPH Cepu saat ini ada 33.019.7 Ha, adapun produksi kayu jati yang sudah siap tebang di tahun 2016 ini untuk memenuhi permintaan pasar sudah tersedia 26.300 M3. "Pemasaran kami juga bisa dilihat dengan rinci di webside, jadi calon pembeli tidak perlu harus datang langsung ke Tempat Penampungan Kayu (TPK)," jelas Koordinator Produksi Teguh Waluyo (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »