LATIHAN BELA NEGARA NKRI SEJAK DINI

Latihan Disiplin  Peraturan Baris Berbaris
Blora,- Sejumlah 120 siswa siswi SMK NU Kunduran mengikuti pelatihan kedisiplinan di halaman Sekolah SMK NU, sebagai Instruktur pelatih Serka Suji dan Serda Hartono personel Koramil 13/Kunduran. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas kegiatan koramil Kunduran bekerjkasama dengan SMK NU Kunduran. Kata Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman Sulamat. (27/01/2016)
Adapun materi yang diberikan, yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB), pembetukan sikap disiplin serta memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara. Sejak dini anak–anak perlu diberikan pengetahuan dan wawasan bela negara, agar kedepan generasi muda bisa berguna bagi bangsa dan negara, dan mengerti arti pentingnya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Jelas Danramil Kunduran.
Kepala SMK NU Kunduran, Drs Mohadi Said Mpdi mengungkapkan bahwa SMK NU Kunduran yang dipimpinnya itu, kini memiliki siswa 675 orang lebih, kini ada penambahan jurusan baru di bidang farmasi, pihaknya berharap minat masyarakat yang akan menyekolahkan putra-putrinya ke SMK NU Kunduran akan makin bertambah. Tandas Kepala Sekolah.

Mohadi Said menambahkan, dalam rangka memajukan kedisiplinan siswa siswi SMK NU Kunduran, pihak sekolahan sepakat kerja sama dengan Danramil 13/Kunduran Kapten Inf Nyoman, guna memberikan tambahan bekal Kedisiplinan, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.  “Agar kedepan anak didik kami bila sudah beranjak dewasa mengerti apa arti bela negara,” Jelas Kepala Sekolah.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »