PANEN PADI PERDANA DI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA

Blora,- Ini kabar yang menggembirakan. Baru-baru ini di Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban Blora, di lahan seluas 1,5 Hektar milik Sugiyanto poktani Sri Rahayu dilaksanakan panen perdana padi jenis Situbagendit.
Panen  Padi Perdana Di Kecamatan Kedungtuban
Kegiatan Panen Perdana sekaligus Panen Raya, kini di hadiri Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan (Dintanbunakikan) Kabupaten Blora Reni Miharti, Pendamping Upsus Pajale Kementan Made, Camat Kedungtuban Dasiran, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto, Kapolsek Kedungtuban AKP Sugiharto, Ka. UPTD Pertanian Kecamatan Kedungtuban, PPL, Kades, Para Poktani dan Masyarakat
Di sela-sela kegiatan tersebut, Kepala Dintanbunakikan Kabupaten Blora Reni Miharti meminta para petani, Upaya untuk meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Pajale, para petani harus kerja keras, antisipasi adanya berbagai serangan hama, lakukan koordinasi dengan Ka. UPTD Pertanian, PPL terutama dengan Babinsa yang saat ini menjadi pendamping pertanian. Jelasnya.
Di tempat yang sama, Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto menjelaskan, keterlibatan TNI dalam panen raya padi perdana ini, merupakan  bagian dalam suksesi program presiden ketahanan dan kemandirian pangan.
TNI juga terlibat langsung di saat pembukaan dan pengolahan lahan, pemupuan termasuk pengamatan dan mengantisipsi serangan hama. Jelas Danramil Kedungtuban Kapten Inf Tejo Mulyanto. (adi)
Share:

1 comments:

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »