MUDAHNYA MENGOPERASIONALKAN MESIN TRANSPLANTER

Mesin Transplanter Dioperasionalkan oleh
Pj. Bupati Blora dan Dandim Blora
bersama petani
Blora,- Sistem pertanian di wilayah Kecamatan Kedungtuban Blora sudah meranjak modern, kini Petinggi Blora, (26/01/2016) ikut turun kesawah memberikan spot para petani dengan mengoprasikan mesin Transplanter (Mesin Tanam Padi) bantuan dari Pemerintah.
Adapun Petinggi yang hadir saat ini, Pj. Bupati Blora Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin beserta Isteri, Perwakilan dari Kementerian Pertanian Karden Mulya, Kepala Dintanbunnakikan Ir. Reni Miharti, sejumlah Asisten Setda Blora dan Staf Ahli Bupati,  Unsur Forkopimcam Kedungtuban serta gabungan kelompok tani (gapoktan) setempat, kini bersama-sama melaksanakan panen raya padi di hamparan lahan seluas 5280 hektare milik Kasirin poktani sri rahayu desa setempat.
Pj. Bupati Blora Dr. Ir. Ihwan Sudrajat, MM menyampaikan, kini petani sudah beranjak canggih dan modern, adanya mesin Transplanter (Mesin Tanam Padi) bantuan dari Pemerintah, mesin ini sangat membantu dan menguntungkan para petani, semula cara tanam dengan manual tenaga butuh waktu yang lama, kini cukup waktu 1.5 jam di lahan 1 hektare sudah selesai, cukup hebat. Tandas. Pj. Bupati Blora.

Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin mengungkapkan, TNI melalui Babinsa sebagai pendamping pertanian, siap mendukung proses Upaya Khusus Pajale. Diharapkan para petani bisa bekerja sama dengan para Babinsa dan PPL pertanian setempat, dari mulai pengolahan sawah, pemupukan sampai di tahap panen bersama. Koordinasikan bila ada yang perlu. Jelas Dandim Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »