12 Puskesmas di Kabupaten Blora Akan Ditingkatkan Statusnya dari Pelayanan Rawat Jalan Menjadi Rawat Inap

Pj Bupati Blora Dr Ihwan Sudrajat
Blora,- Dalam acara Pj Bupati Blora menyapa warga melalui siaran di Gagak Rimang dengan tema kesehatan. (25/01/2016) Acara tersebut juga dihadiri oleh Direktur RSUD Cepu dan Kepala DKK Kabupaten Blora. Menurutnya, yang paling utama pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Blora. Pj. Bupati Blora, Ihwan Sudrajat juga berharap Puskesmas bisa mempunyai ruang rawat inap dan meningkatkan peralatannya. Pesan Pj Bupati, walapun tingkat Rumah sakit itu tingkat C diharap apabila melayani pasien harus ditingkatkan jangan mikir untung ruginya, dikarenakan PNS sdh dibayar Pemerintah.
Kepala DKK Kabupaten Blora, Dr Heny Indriyati mengutarakan masyarakat diharapkan terdaftar sebagai anggota BPJS dan memiliki Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama, sehingga apabila sakit, bisa mendapatkan biaya yg murah.
Heny Indriyati menambahkan, di tahun 2016, ada 12 Puskesmas yg akan ditingkatkan statusnya dari pelayanan rawat jalan menjadi rawat inap, namun semua itu menunggu Tim Pemantau Kelayakan dari Pusat.
Menurut Heny Indriyati bahwa Semua Puskesmas yg ada di Blora mengalami peningkatan jumlah pasien. Heny juga berharap bagi masyarakat yg dirasa kurang enak badan supaya lekas periksa ke Puskesmas sebelum terlambat.

Sementara ini, RSUD Blora dan Cepu masih kategori kelas C dengan peralatan dan SDM masih sangat terbatas, namun ke depan, akan diberikan bantuan peralatan kesehatan dari Provinsi dan Pusat. Menurut Direktur RSUD Cepu, Dokter Nur, RSUD Cepu akan memberikan pelayanan maksimal, termasuk kepada pasien BPJS. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »