TNI Polri di Blora Bakti Sosial Melalui Gowes Bersama

TNI Polri Beri Santunan
BLORA - Cara unik dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah Untuk Menggelar Kegiatan Bakti Sosial, Kali ini Humas Polres Blora Bersama PWI Kabupaten Blora dan Kodim 0721/Blora menggelar Gowes Bareng (Bersepeda bersama)  menggali wisata alam di kabupaten Blora, Sabtu, (11/07/2020).

Dalam gowes bareng tersebut di ikuti oleh anggota Polres Blora, anggota Kodim, perwakilan PWI Blora serta komunitas Gowes Guyup Rukun (GR)  Blora Mustika. Dalam kesempatan gowes tersebut Humas Polres Blora bersama Kodim dan PWI juga menyalurkan santunan untuk kaum dhuafa yang dilewatinya.

Kasubbag Humas Polres Blora AKP Soeparlan,SH mengungkapkan bahwa bakti sosial di kemas melalui gowes bersama dengan tujuan untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam bersepeda.

"Kami mencoba menyampaikan edukasi kepada masyarakat agar tertib dalam bersepeda, kali ini bersama Kodim dan PWI Blora kita rangkul Komunitas Gowes Guyup Rukun Blora Mustika," ucap Kasubbag Humas.

AKP Soeparlan menceritakan, berawal dari maraknya netizen (pengguna internet) yang mengeluhkan adanya pengguna sepeda (goweser) yang tidak tertib, dimana di jalanan umum masih ada pengguna sepeda yang berjajar lebih dari dua sehingga mengganggu arus lalu lintas, masih ada goweser yang menerobos lampu merah, untuk itulah pihaknya mengajak kepada masyarakat pengguna sepeda agar tertib dijalan, sehingga tidak menganggu pengguna jalan lainnya.

"Intinya harus mawas diri dan saling menghargai antar pengguna jalan demi keselamatan bersama," cerita AKP Soeparlan.

Sementara itu, Nyami (55th) salah satu warga desa Klopoduwur kecamatan Banjarejo penerima santunan mengaku kaget ketika dihampiri pesepeda yang tiba - tiba goweser  mendatangi rumahnya.

"Saya kaget kok ada banyak  orang naik sepeda kesini, ternyata mengantar santunan, terimakasih pak semoga berkah untuk semua," ucap Nyami.

Untuk diketahui, route goweser Go GR Blora Mustika setiap hari Sabtu berjarak 25KM menuju ke tempat - tempat wisata di Kabupaten Blora, yang ingin bergabung bisa menghubungi Agus Optik Tutup.

Dan kebetulan Sabtu, (11/07/2020) menuju dua tempat wisata yakni Kedung Mansur Desa Jatisari Dan Situs Jati Denok, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
(ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »