Dukung Ketahanan Pangan, Anggota Polres Blora Sambangi Peternak Lele

Kolam Lele
BLORA - Sebagai bentuk upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mempertahankan  ketahanan pangan nasional baik di sektor pertanian maupun peternakan, menuju masa adaptasi kehidupan baru karena wabah pendemi Covid-19. Polres Blora, Polda Jawa Tengah terus mendorong seluruh Polsek jajarannya untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Tunjangan Briptu Joko Supriyanto, Minggu (19/07/2020) menyambangi kolam budidaya ikan lele milik Sutrisno warga Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Blora.

"Saya menyambangi kolam ikan lele milik bapak Sutrisno ini selain menyampaikan pesan Kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19. Juga memberikan motivasi agar lebih semangat dalam usaha budidaya ikan air tawar ini. Kemudian saya minta bapak Sutrisno juga menularkan ilmu ternak lele kepada warga yang lain guna mendorong masyarakat desa agar  produktif," Katanya.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha dengan melakukan budidaya ternak ikan lele maupun menanam sayuran dengan cara hidroponik.

"Bhabinkamtibmas harus mampu memanfaatkan sumberdaya yang ada di desa binaannya masing-masing. Dengan mendorong masyarakat untuk lebih produktif dan dalam rangka mendukung ketahanan pangan," Ucap Kapolres.

Ditambahkannya Polri juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan dengan melakukan pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Sedangkan untuk budidaya ikan masyarakat bisa membuat kolam sederhana berukuran kecil dengan memanfaatkan pekarangan disamping atau belakang rumah.

“Semoga dengan adanya pendampingan budidaya ikan lele oleh Bhabinkamtibmas ini nantinya akan meringankan beban kebutuhan masyarakat apabila suatu saat terjadi lonjakan harga atau kelangkaan lauk pauk dan sayur mayur di pasaran,” harap AKBP Ferry. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »