Perhutani Dan Polres Blora Gencar Patroli Hutan

Patroli Polres Blora Dengan Perhutani
BLORA - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jawa Tengah untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Blora, salah satunya adalah kegiatan patroli hutan yang di gelar oleh Polres Blora bersama Perhutani setempat.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K. mengungkapkan bahwa patroli yang di gelar di hutan bersama perhutani adalah sebagai upaya pencegahan, baik pencegahan pencurian kayu negara maupun pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Seluruh jajaran bersinergi dengan Perhutani untuk patroli dalam rangka antisipasi pencurian kayu negara serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan, terutama di musim kemarau saat ini," ucap Kapolres Blora.

Seperti yang dilakukan Polsek Sambong Polres Blora, bersama perhutani, Kamis, (02/07/2020) menggunakan Kendaraan Patroli Polsek Sambong blusukan ke hutan negara di wilayah kecamatan Sambong.

Patroli sinergitas diawali dengan titik kumpul di Pos Perhutani DX, dan selanjutnya petugas gabungan menyisir hutan yang berada di wilayah kecamatan Sambong. Selain memantau situasi wilayah hutan petugas gabungan juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat sekitar hutan agar hati hati dan waspada saat membakar sampah ataupun membersihkan ilalang agar jangan dibakar, karena bisa menimbulkan bahaya kebakaran.

Dalam patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Gunadi tersebut tidak ditemukan pencurian kayu negara ataupun pembakaran hutan, namun demikian patroli tersebut akan terus di laksanakan berkelanjutan.

"Sampai saat ini situasi aman, namun demikian patroli akan terus kita laksanakan" ucap Ka SPKT Polsek Sambong Aiptu Gunadi. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »