TNI Ahli Pecah Batu Yang Membuat Decak Kagum Warga Banyuurip Blora

Serka Komarudin Belah Batu Di Dk. Banyurip Japah
BLORA - Sejumlah warga Dukuh Banyuurip, Desa Japah, Kecamatan Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, yang tengah kerja bakti di lokasi pembangunan jalan makadam, salah satu sasaran fisik TMMD Sengkuyung II Kodim 0721/Blora, dibuat kagum dengan kebolehan seorang anggota TNI Koramil 15/Japah di lokasi TMMD.

Para warga, seolah tidak percaya jika, ada seorang anggota TNI begitu piawai membelah batu untuk diratakan di badan jalan yang ada di Dukuh Banyuurip, Desa Japah. Sejumlah batu berukuran besar, hanya waktu sekejap “hancur” di tangan Serka Komarudin.

“Terus terang kami benar-benar tidak percaya, ada seorang anggota TNI begitu mahir membelah batu, dimana tidak sembarang orang bisa melakukannya. Yang namanya membelah batu itu tidak hanya mengandalkan otot, melainkan juga harus dengan teknik,” celetuk Handoyo (49th), salah satu warga Desa Japah.

Karena tak bisa menandingi kemampuan Serka Komarudin, sejumlah warga dan anggota lainnya terpaksa harus rela, sebagai tukang lansir dari batu hasil belahannya.

Bagi Serka Komarudin, kemampuannya untuk membelah batu, lantaran sebelum jadi anggota TNI, dia sering berkumpul dengan pemuda di desanya, yang rata-rata sebagai pencari batu.

”Tidak tahunya, sedikit ilmu, meski hanya membelah batu, bisa berguna saat ditugaskan di lokasi TMMD,” terang Serka Komarudin yang saat ini dinas di Koramil 15/Japah. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »