Kapolres Blora Canangkan Pondok Pesantren Siaga Candi

Kapolres Blora
BLORA - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,S.I.K. melaunching  Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo di Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora sebagai “Pondok Pesantren Siaga Candi”, Jumat, (17/07/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Drs.Joko Watoro, Dandim 0721/Blora Yang di wakili oleh Danramil Ngawen Kapten Sumanto, Pejabat Utama Polres Blora beserta Forkopincam Ngawen dan Pengasuh Pondok Pesantren Walisongo KH.Muhammad Badrodin  beserta pengurus dan para santri.

Kapolres Blora mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya bersama rombongan di Pesantren Walisongo adalah untuk menjalin talisilaturahmi, serta dalam rangka pencanangan Ponpes Walisongo menjadi Pondok Pesantren Siaga Candi.

"Ponpes Siaga Candi di Ponpes Walisongo ini adalah yang pertama di Kabupaten Blora. Semoga bisa menjadi pioner untuk pesantren - pesantren lainnya agar bisa menerapkan protokol kesehatan dalam antisipasi covid-19," ucap Kapolres.

Kapolres Blora mengatakan dipilihnya Ponpes Walisongo sebagai Ponpes Siaga Candi karena Ponpes Walisongo sudah menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya para santri selalu menggunakan masker di lingkungan pesantren, penerapan social distancing dilingkungan pesantren, maupun di masjid pesantren. Serta Setiap tamu atau santri yang masuk ke Pondok juga dicek suhu badannya.

Kapolres berharap semoga kedepan silaturahmi yang terjalin antara Polres Blora dengan Ponpes Walisongo Selalu terjalin dengan baik.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Walisongo Ngawen KH.Muhammad Badrodin menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolres Blora beserta rombongan yang berkenan hadir di Pondok Pesantren Walisongo dalam kegiatan Pencanangan Ponpes Siaga Candi Polres Blora.

"Tentunya pencanangan ini sangat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Blora, dan khususnya warga Ponpes Walisongo Ngawen," kata KH.Muhammad Badrodin.

Lebih lanjut KH.Muhammad Badrodin membeberkan bahwa pihaknya telah menerapkan disiplin prosedur kesehatan di Pondoknya untuk antisipasi penyebaran virus covid-19.

"Alhamdulilah sejak awal kita telah menerapkan disiplin kesehatan,namun demikian dengan arahan dan petunjuk dari Bapak Kapolres tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua dan kami siap mendukung Polres Blora beserta jajarannya," tutur KH. Muhammad Badrodin.

Dalam pencanangan Ponpes Siaga Candi tersebut Kapolres Blora juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako dan alat kesehatan. (WN/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »