Polres Blora Pantau Kegiatan MPLS, Agar Ikuti Protokol Kesehatan

Anggota Polres Pantau MPLS
BLORA - Untuk antisipasi kejadian tidak di inginkan saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah, Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K berdayakan anggotanya untuk melakukan pemantauan di sekolah - sekolah. 

AKBP Ferry Irawan  mengungkapkan bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, dimana kegiatan kali ini harus berdampingan dengan covid-19.

"MPLS tahun ini berbeda, namun demikian kegiatan harus tetap berjalan, dan anggota kita berdayakan untuk mamantau dengan tujuan agar kegiatan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga bebas dari covid-19," ucap Kapolres.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Blora, Senin, (13/07/2020) di  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Muhammadiyah Blora. Nampak anggota polsek bersinergi dengan panitia sekolah memantau jalannya kegiatan. 

Pada kesempatan itu, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH mengatakan bahwa sebelum para peserta memasuki sekolah, terlebih dahulu wajib mencuci tangan di tempat yang telah disediakan serta melakukan pengecekan suhu tubuh, dan wajib mengenakan masker.

"Anggota telah kita ploting di sekolah - sekolah dengan harapan kegiatan MPLS berjalan aman, lancar dan bebas dari covid-19, kata AKP Joko.

Sementara itu, Ketua panitia MPLS SMK Muhammadiyah 1 Blora Siswadi,S.Pd membeberkan bahwa kegiatan MPLS kali ini dilaksanakan bergilir selama tujuh hari yang dimulai pada hari ini hingga tanggal 18 Juli 2020 mendatang. "Sengaja kita gelar MPLS bergelombang selama 7 hari, sesuai dengan arahan pemerintah dengan harapan aman dan bebas dari covid - 19," beber ketua panitia.

Untuk diketahui, Bukan hanya di wilayah Polsek Blora, kegiatan serupa juga di gelar di 16 Polsek jajaran di wilayah Kabupaten Blora.

"Selain memastikan penerapan protokol kesehatan, petugas kepolisian juga melakukan pengamanan agar tidak terjadi curanmor, karena banyak peserta yang datang dengan menggunakan sepeda motor," pungkas Kapolres Blora. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »