Kawatir Beredar Uang Palsu, Polres Blora Patroli Pasar dan Swalayan

Anggota Polres Di Swalayan
BLORA - Untuk antisipasi peredaran uang palsu (Upal), Kepolisian Sektor (Polsek) Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar patroli ke pasar dan swalayan. Patroli tersebut dilakukan untuk menyampaikan imbauan kepada pelaku pasar baik penjual maupun pembeli agar waspada dan jeli dalam bertransaksi, terutama saat bertransaksi dalam nominal yang besar.

Kapolsek Jiken Iptu Eko Septi Supriyono,SE mengungkapkan bahwa patroli rutin terus di gelar di wilayahnya untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif, terutama di tengah pandemi covid-19 tak bosan dirinya mengajak anggota untuk aktif dalam memberikan imbauan terkait protokol kesehatan dalam rangka menuju adaptasi kehidupan baru.

"Selain untuk mencegah tindak kejahatan, anggota juga mengimbau warga agar berhati - hati dalam bertransaksi untuk antisipasi peredaran uang palsu di pasaran," ucap Kapolsek, Kamis, (16/07/2020).

Nampak satu regu patroli Polsek Jiken yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Suparno menyambangi salah satu swalayan dan mengimbau kepada karyawan agar lebih jeli dan teliti dalam bertransaksi.

"Tak bosan kita ingatkan warga agar lebih jeli saat bertransaksi," ucap Aiptu Suparno.

Lebih lanjut Ka SPKT menyampaikan jika ragu ragu saat menerima uang, lebih baik minta ganti dengan uang yang lain, dan dirinya berpesan sebelum menerima uang harus di cek dulu dengan di raba dan diterawang.

"Raba dan terawang, jika ragu kembalikan saja, pokoknya harus jeli," tandas Aiptu Suparno. (ADY/Red)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »