KPU Blora Minta Awak Media ikut Sukseskan Pemilu 2024


Komisioner KPU Blora, Sekretaris KPU dan Narasumber Sosialisasi Tatap Muka
Pemilu 2024 Bersama Pers. Foto: Ryan Blora

BLORA – Setidaknya ada 80-an Awak Media di wilayah Kabupaten Blora mengikuti  sosialisasi tatap muka pemilu tahun 2024 bersama pers, diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora bersama para awak media (insan pers), bertempat di De Garden Resto Tunjungan,  Blora. Kamis, (27/10/2022).

Acara dikemas diruang terbuka, di pendopo utama de garden resto tunjungan, khidmat ada kebersamaan dan kekeluargaan antara KPU Blora dengan para awak media, sembari menikmati secangkir kopi, teh dan snak. Sekira 2 jam mendengarkan sosialisasi dari narasumber dan diakhiri makan bersama.
Acara ceremonial  sosialisasi diawali sambutan Ketua KPU Kabupaten Blora, usai mendengarkan Lagu Kebangsaan dan doa.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Blora, Mohamad Hamdun, S.Pd.I.,  mengatakan bahwa selama ini relasi KPU Blora bersama teman-teman media di wilayah Blora  sudah berjalan baik dan lancar.

“Sejauh ini kita tidak pernah menemukan masalah, miskomunikasi antara KPU dan teman-teman awak  media. Apa yang kita kerjakan banyak diberitakan teman-teman, kepada publik dan selama ini yang terbangun sangat baik serta patut kita pertahankan,” ucap Hamdun panggilan akrab Mohamad Hamdun.

Menurut Hamdun, kedekatan KPU dengan awak media perlu dilakukan kegiatan sosialisasi tatap muka seperti ini, untuk semakin memperkuat hubungan baik tersebut.

“Karena KPU tidak punya banyak sarana media, tidak banyak ruang disitu untuk membangun keakraban teman-teman media, ketika tidak ada tahapan kita tidak punya anggaran untuk melakukan semacam ini. Ketika tahapan kita tidak punya waktu untuk hal-hal seperti ini, sehingga waktu yang sedikit ini kita manfaatkan secara maksimal,” ucap Ketua KPU Blora.

Pada kesempatan itu, moderator sosialisasi Moh. Syaiful Amri, S.IP sekaligus komisioner KPU Blora bermaksud mengajak para awak media untuk berpartisipasi menyampaikan tahapan - tahapan pemilu 2024, hingga tercapai target partisipasi pemilih sesuai KPU RI, selanjutnya moderator mempersilahkan narasumber untuk memaparkan materinya.

Sementara itu, sebagai narasumber sosialisasi tatap muka pemilu tahun 2024, Drs. H. Urip Daryanto SKH Suara Merdeka  menjelaskan bahwa untuk menentukan karakter pemilih di wilayah Blora tidak bisa gemen-gemen (main-main), butuh waktu, penelitian dan kajian.

Menurutnya, KPU bisa  memaksimalkan hubungan, kerjasama antara KPU dengan media, untuk melancarkan pekerjaan lembaga negara (KPU) sukses pemilu 2024.

"Saat ini, hubungan KPU dengan teman-teman media di Blora tidak ada masalah dan baik-baik saja kalau pun masih ada kekurangan yang lain itu di persoalan regulasi, waktu dan lain-lain," ujar Urip.

Lebih lanjut, menyoal  teman-teman media dengan mudah memakai anggaran uang negara jelas tidak mungkin, tadi sudah dicontohkan pengumuman tentang Caleg dan lain-lain tidak bisa semua media bisa terserap, tentu sesuai kriteria dan peraturan KPU.

“Mewakilkan teman-teman media, barang kali ke depannya hubungan kerjasama saling menguntungkan bisa ditingkatkan,” harap H. Urip Daryanto. (KPU/ADY/Red)
Share:

1 comments:

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »