Ketua DPRD Blora Hadir Pada Peningkatan SDM PKH oleh Dinas Sosial



MALANG – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M. meminta pendamping sosial ikut serta dalam percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Blora. Wabup Minta Pendamping Sosial Ikut Berperan dalam Penurunan Stunting.

Hal tersebut diungkapkan Wabup Mbak Etik panggilan akrab Tri Yuli Setyowati pada acara Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pendamping Keluarga Harapan yang diadakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora di Ubud Cottage Malang, Jawa Timur pada Sabtu (23/10/2022). 

Perlu diketahui pendamping sosial adalah istilah untuk pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Istilah tersebut merupakan istilah baru yang dikemukakan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

"Bapak Ibu pendamping sosial, saya minta dibantu terkait percepatan penurunan stunting di Kabupaten Blora, terutama terkait pendataan," ucap Wabup Etik.

Wabup yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Blora  dihadapan 136 pendamping sosial mengungkapkan bahwa untuk menurunkan kasus stunting di Blora bukan hanya pekerjaan satu pihak saja.

"Pekerjaan penurunan stunting tidak hanya pekerjaan saya atau pemkab saja. Namun pekerjaan semua pihak. Kalau disuruh untuk menyelesaikan sendiri saya tidak bisa, maka saya minta bapak ibu membantu. Kita harus gotong royong," ungkap Ketua TPPS Kabupaten Blora Mbak Etik. 

Mbak Etik juga mengungkapkan dalam pekerjaan apapun kita harus komitmen. Termasuk dalam pendampingan sosial. 

Senada dengan Mbak Etik, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, S.E., M.Si. mengungkapkan Pemkab Blora tidak bisa berjalan sendiri dan berpesan kepada Pendamping Sosial dalam bekerja untuk berakhlak horizontal dan berkinerja vertikal. 

Ketua DPRD Kabupaten Blora HM. Dasum yang hadir juga menambahkan soal rezeki itu sudah ada yang mengatur. Maka, bekerjalah secara ikhlas. 

"Rezeki itu sudah ada yang ngatur. Maka, bekerjalah secara ikhlas," tandas HM. Dasum.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinsos P3A mengucapkan banyak terimakasih atas arahan Wabup Etik, Ketua DPRD Blora, Sekda Blora dan Koordinator PKH Regional Jawa. 

Koordinator PKH Regional Jawa Anang Megacahyo yang turut hadir mengaku  sangat senang bisa hadir dan mengucapkan terimakasih kepada Pendamping Sosial Kabupaten Blora yang tak kenal lelah dalam melakukan pendampingan sosial. (ProkompimADY/Redaksi)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »