Atlet Aeromodelling dari 21 Kabupaten Kota se-Jateng ikuti Pra-Porprov di Bandara Ngloram Cepu


Bupati Blora bersama Forkopimda mencoba terbangkan simbolis aeromodelling
di depan Gedung Terminal Penumpang bandara Ngloram Cepu.
Foto: Prokompim Blora

BLORA – Sebanyak 127 Atlet Aero Sport, Aeromodelling dan Aero Drone dari 21 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah mengikuti Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Pada kesempatan itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  mengatakan dibukanya Pra-Porprov Aeromodelling ini Cabang Olahraga Aeromodelling bisa lebih dikenal masyarakat Kabupaten Blora, dan menghasilkan prestasi yang membanggakan. 

"Apalagi sudah ada fasilitas tempat latihan di Bandara, intinya saya ucapkan selamat bertanding memghasilkan atlet - atlet yang berprestaasi," kata H. Arief Rohman, Senin (24/10/2022). 

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Dewandaru, Ariadi Widiawan sangat mendukung saat ini digunakannya Bandara Ngloram sebagai tempat untuk melaksanakan Pra-Porprov cabor Aeromodelling ini. 

"Ini kan baru pertama ya, nanti kalau jadi agenda untuk diminta pimpinan dalam hal ini Kementrian maupun Ditjen Perhubungan, untuk Aeromodelling di Jawa Tengah khususnya, di Bandara Ngloram," ungkap Ariadi. 

Patuhi Aturan Keamanan Penerbangan

Harapanya atlet maupun official bisa mematuhi aturan yang sudah disampaikan, agar keamanan penerbangan di Bandara Ngloram bisa terjamin. 

Ditambahkan Ariadi bahwa Bandara Ngloram saat ini sedang berkomunikasi dengan maskapai,  yang siap yaitu citilink. 

"Citilink sudah mengajukan proposal, untuk dibantu kepada Pemkab Blora, maupun stekholder terkait, misalkan PEM AKA Migas, PPSDM untuk mengisi seat, dalam hal ini tentang Perjalanan Dinas, maupun tugas tugas kantor," jelas Ariadi. 

Pihaknya juga akan menciptakan market, dan meminta kepada Citilink untuk membuka harga tidak terlalu mahal, agar dapat terjangkau oleh masyarakat. 

Sementara itu, panitia penyelenggara Pra-Porprov cabor Aeromodelling Agustinus, sangat berterimakasih atas diijinkanya pelaksanaan Pra-Porprov Aeromodelling, aero sport dan Drone di Bandara Ngloram kali ini. 

"Agendanya nanti ada 12 mata lomba, dimulai Selasa besuk sampai Sabtu (29/10/2022)," ucap Agustinus. 

Menurutnya, dipilihnya Bandara Ngloram ini lantaran ada beberapa perlombaan yang membutuhkan venue yang tidak mudah tidak sembarang bisa seperti dibandara Ngloram ini. 

"Semoga Bandara Ngloram ini bisa dijadikan venue untuk Atlet Blora, Provinsi Jawa Tengah, sampai atlet Nasional. Harapannya bisa membina Atlet atlet berprestaasi di bidang Aeromodelling," tandas  Panitia penyelenggara Pra-Porprov cabor Aeromodelling. (Pra-Porprov/ADY/Redaksi)
Share:

2 comments:

  1. INGAT !!! JANGAN MENYALAHI ATURAN SENDIRI DONG.

    ReplyDelete
  2. GANGGU GAK BOS ??? GIMANA KOMITE NASIONAL KESELAMATAN TRANSPORTASI KOMENTARNYAH.

    ReplyDelete

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »