Koordinasi dan Sinergitas, Pemkab Blora Gelar Rakor bersama 16 Camat, Kasi Pembangunan dan Kasi Pemerintahan di Surakarta


Bupati Blora bersama Wakil Bupati Blora dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora
pimpin rapat koordinasi di Surakarta. Jumat-Sabtu (28-29/10/2022).
Foto: Prokompim Blora



BLORA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan se-Kabupaten Blora, di Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Jumat sampai Sabtu, 28 hingga 29 Oktober 2022. 

Hadir di Rakor itu, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora, Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora. 

Bupati H. Arief menyampaikan, rakor bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas. 

"Kegiatan untuk meningkatkan koordinasi dan menciptakan sinergitas dalam upaya penyelenggaran pemerintahan di desa, selain itu rapat koordinasi ini juga untuk membahas berbagai permasalahan yang muncul di desa dan solusinya," jelas Bupati H. Arief.

Ditandaskan, Camat dan jajarannya  memiliki berbagai peran strategis, antara lain menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, juga melaporkan kepada pemerintah terkait pelaksanaan penerapan peraturan perundang-undangan di kecamatan, dan sebagainya.

Selain berkoordinasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan. Bupati juga meminta agar kecamatan untuk mengoordinasikan penyelenggaraan kerentraman dan ketertiban umum. 

Termasuk untuk membina hubungan baik dengan masyarakat. 

"Para Camat,  panjenengan wakil kami di kecamatan tentunya bagaimana mengharmonisasi hubungan, camat harus pumya data, tokoh agama dan tokoh kecamatan siapa saja, harus punya waktu umtuk silaturahim untuk mendapat masukan saran," jelas Bupati Blora.

Pemerintah Kabupaten juga akan terus mendorong wilayah kecamatan - kecamatan agar sektor perekonomiannya dapat tumbuh, salah satunya melalui dukungan infrastruktur. 

"Terkait pembangunan jalan kita prioritas poros antar kecamatan yang bisa membuat nadi perekonomian kecamatan bergerak, ini akan diprioritaskan untuk dibangun di 2023," tandas Bupati Blora. (Prokompim/ADY/Redaksi)
Share:

2 comments:

  1. KURANG FOKUS GAN, AKHIRE HANYA REKREASI KE SOLO, PULANG BLORA LALY MANEH. EEE... EMBOH.

    ReplyDelete
  2. KURANG ADOH BOS, KAPAN BERDAYAKAN EKONOMI DAERAH ??? KOQ OMONGKOSONG AJA.

    ReplyDelete

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »