Operasi Zebra Candi 2022 di Blora Selama 14 Hari


BLORA – Dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban lalu lintas Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Zebra Candi 2022 menggelar sosialisasi dengan cara pembagian pamflet dan stiker tertib berlalu lintas, Senin, (03/10/2022).

Pembagian pamflet dan stiker dilakukan di kawasan simpang empat Tugu Pancasila. Petugas gabungan fungsi melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 kali ini tidak berorientasi pada Gakkum Lantas atau Tilang namun seluruh kegiatan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis didukung dengan kegiatan penegakkan hukum secara elektronik atau teguran simpatik dalam rangka meningkatkan simpati dan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH melalui Kasat Lantas AKP Noach Hendrik, SIK, MA mengungkapkan bahwa ada beberapa prioritas penindakan pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2022 ini diantaranya:
1. Pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm SNI;
2. Pengguna Ranmor yang melanggar Apil (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas);
3. Pengemudi Kendaraan Bermotor (Ranmor) yang melanggar rambu atau marka;
4. Pengemudi Kendaraan Tidak wajar;
5. Pengendara Ranmor yang masih dibawah umur;
6. Berboncengan Lebih dari satu orang;
7. Pengemudi Roda 4 yang tidak menggunakan sabuk pengaman;
8. Pengemudi motor yang melebihi batas kecepatan maksimal;
9. Pelanggaran Overload atau Tata Cara Muatan.

"Harapannya masyarakat dapat tertib dalam berlalu lintas. Sehingga dapat menekan terjadinya kecelakaan di jalan raya," ungkap Kasat Lantas.

Hari Pertama Ops Zebra

Masih tambah AKP Noach Hendrik untuk sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas akan terus digelar baik secara langsung ataupun melalui media sosial.

"Sosialisasi dan edukasi akan terus kita lakukan tujuannya adalah untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di kabupaten Blora," tandas  Kasat Lantas.

Setidaknya hari ini dibagikan 200 pamflet dan stiker untuk warga, Amalia, salah satu warga kecamatan Jepon yang melintas di kawasan tugu pancasila mengapresiasi kegiatan yang dilakukan kepolisian.

"Terima kasih sudah diingatkan untuk tertib dalam berlalu lintas. Kami harap edukasi seperti ini lebih sering dilakukan tentunya dengan mengedepankan tindakan yang humanis," ujar Amalia.

Untuk diperhatikan, Operasi Zebra Candi Tahun 2022 ini dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai hari ini Senin, 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 dengan tema "Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi". (Polres/Redaksi).
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »